Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Portugal, Korsel Lolos ke Babak 16 Besar

3 Desember 2022   06:20 Diperbarui: 3 Desember 2022   06:18 249
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup

Korea Selatan (Korsel) berhadapan dengan Portugal dan Ghana bertemu Uruguay di laga terakhir alias laga ketiga fase Grup H Piala Dunia 2022, Jum'at malam WIB (02/12). Dalam laga itu Korsel berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 2-1.

Dalam laga tersebut Portugal unggul lebih dulu atas Korsel. Penyerang Portugal, Ricardo Horta menjebol gawang Korsel ketika pertandingan baru berjalan lima menit.

Ketinggalan satu gol tidak membuat Korsel patah semangat dan menjadi lemah. Korsel terus menggempur pertahanan Portugal. Hasilnya di menit ke-27 Korsel berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Kim Young-gwon.

Kendati kedua tim terus saling menyerang, tapi tak ada lagi gol yang tercipta di babak pertama. Kedudukan 1-1 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Korsel yang membutuhkan kemenangan terus melakukan serangan. Tapi sampai menit ke-90, Korsel belum juga mampu menambah gol.

Para pemain dan pendukung Korsel gelisah, sebab jika tidak menang atas Portugal, bisa dipastikan Korsel akan gagal ke babak 16 besar. Bahkan jika menang pun belum tentu Korsel lolos, sebab tergantung laga lain. Yaitu laga antara Ghana versus Uruguay.

Namun beruntung, di menit ke-90+1, pemain pengganti Korsel Hwang Hee-chan yang baru masuk di menit ke-66 berhasil menjebol gawang Portugal. Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Korsel.

Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup

Keunggulan Korsel bertahan sampai laga babak kedua berakhir. Dengan kemenangan itu Korsel pun dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan raihan 4 poin.

Sesungguhnya raihan poin Korsel sama persis dengan Uruguay. Namun torehan gol Korsel lebih banyak dibandingkan Uruguay.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun