Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Meski Kalah, Polandia Dampingi Argentina ke Babak 16 Besar

1 Desember 2022   05:51 Diperbarui: 1 Desember 2022   05:54 230
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup

Polandia dan Argentina saling berhadapan di laga ketiga alias laga terakhir fase Grup C, Kamis dini hari WIB (01/12). Bagi kedua tim, laga itu sangat menentukan.

Terutama bagi Tim Tango Argentina. Sebab jika Argentina sampai kalah oleh Polandia, hampir bisa dipastikan juara Piala Dunia dua kali itu harus angkat koper dari Qatar.

Namun beruntung, dalam laga itu Lionel Messi dan kawan-kawan mampu mengatasi Robert Lewandowski dan kawan-kawan. Argentina menang meyakinkan atas Polandia. Argentina menang dengan skor 2-0.

Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup

Kedua gol Argentina dicetak di babak kedua. Masing-masing lahir dari kaki Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez.

Mac Allister membobol gawang Polandia ketika pertandingan babak kedua baru saja berjalan satu menit. Mac Allister mencetak gol di menit ke-46. Sementara itu Julian Alvarez mencetak gol di menit ke-67.

Argentina sesungguhnya bisa menang 3-0 atas Polandia ketika mendapat hadiah penalti di menit ke-38. Namun sayang tendangan penalti yang diambil Lionel Messi dapat digagalkan oleh penjaga gawang Polandia, Wojciech Szczesny.

Dengan hasil itu Argentina berhasil menambah tiga poin, sehingga total poin Argentina menjadi 6 poin. Argentina pun mengambil alih pincak klasemen Grup C dari Polandia dan berhak atas satu tiket ke babak 16 besar.

Polandia sendiri dengan hasil itu tetap mengoleksi 4 poin. Polandia pun harus turun dari puncak klasemen Grup C ke posisi kedua.

Beruntung meski kalah, Polandia berhasil mendampingi Argentina lolos ke babak 16 besar. Sebab Polandia menang selisih gol atas Meksiko yang juga mengoleksi 4 poin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun