Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah Hasil Drawing Fase Knockout 16 Besar Liga Champions Musim 2022-2023

7 November 2022   19:32 Diperbarui: 7 November 2022   19:42 323
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/ChampionsLeague

Pengundian (drawing) terhadap delapan tim juara grup dan delapan tim runner-up grup yang lolos ke fase knockout 16 besar Liga Champions telah usai dilakukan UEFA Selasa petang WIB, 07 November 2022 di Markas UEFA, Nyon, Swiss. Delapan tim juara grup dan delapan tim runner-up grup yang lolos ke fase knockout 16 besar itu diundi untuk mendapatkan lawan masing-masing.

Drawing menghasilkan beberapa partai big match. Seperti Liverpool berhadapan dengan Real Madrid dan PSG (Paris Saint Germain) bertemu Bayern Munchen.

Hasil drawing lainnya adalah RB Leipzig versus Manchester City, Club Brugge versus Benfica, AC Milan versus Tottenham Hotspur, Eintracht Frankfurt versus Napoli, Borussia Dortmund versus Chelsea, dan Inter Milan versus Porto.

Partai yang perlu di-highlight tentu partai Liverpool versus Real Madrid dan PSG versus Bayern Munchen. Hal itu dikarenakan dua partai tersebut seperti ulangan partai final Liga Champions lalu.

Partai Liverpool versus Real Madrid misalnya, bak final Liga Champions musim lalu. Saat itu Real Madrid bisa mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 1-0 berkat gol dari Vinicius Junior.

Begitu pula dengan partai PSG versus Bayern Munchen. Pertemuan keduanya bak final Liga Champions musim 2019-2020. Kala itu Die Rotten mampu menundukkan Les Parisiens dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Bayern Munchen waktu itu dicetak oleh Kingsley Coman.

Pertandingan fase knockout 16 besar Liga Champions akan dilangsungkan tahun depan. Leg pertama akan dimulai pada 14 Pebruari 2023 dan leg kedua pada 7 Maret 2023.

Tim non-unggulan akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Setelah itu di leg kedua, giliran tim unggulan betindak sebagai tuan rumah.

Laga antara Club Brugge versus Benfica akan mengawali laga fase knockout 16 besar. Club Brugge versus Benfica akan bertanding pada 14 Pebruari 2023.

Setelah itu kemudian akan dilangsungkan laga antara Liverpool versus Real Madrid, RB Leipzig versus Manchester City, Inter Milan versus Porto, Borussia Dortmund versus Chelsea, Eintracht Frankfurt versus Napoli, PSG versus Bayern Munchen, dan AC Milan versus Tottenham Hotspur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun