Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Performa Bayern Munchen Paling Meyakinkan

3 November 2022   21:50 Diperbarui: 4 November 2022   06:27 254
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/FCBayern

Tak ada satu pun tim yang lolos ke fase knockout babak 16 besar Liga Champions UEFA yang performanya meyakinkan seperti Bayern Munchen. Bagaimana tidak, Bayern Munchen menuai hasil sempurna di fase grup.

Bayern Munchen tak pernah kalah atau pun seri dalam enam pertandingan fase grup. Artinya Bayern Munchen selalu menang dalam enam pertandingan fase grup.

Bayern Munchen menuai poin maksimal, 18 poin. Selain itu produktivitas gol tim asuhan Julian Nagelsmann pun sangat produktif.

Bayern Munchen hanya kalah produktif dari Napoli. Napoli mampu mencetak 20 gol dari enam pertandingan. Sementara itu Bayern Munchen mampu mencetak dua gol lebih sedikit dari koleksi gol Napoli.

Setelah Bayern Munchen, tim lain yang performanya mendekati Die Rotten adalah Napoli dan Liverpool. Kedua tim asal Italia dan Inggris itu hanya satu kali kalah dari enam pertandingan fase grup. Keduanya sama-sama mengoleksi 15 poin.  

Selanjutnya setelah Bayern Munchen, Napoli, dan Liverpool, tim peserta fase knockout 16 besar lain jika diurutkan performanya selama pertandingan fase grup berturut-turut adalah Manchester City (14 poin), Benfica (14 poin),, Paris Saint Germain/PSG (14 poin), Chelsea (13 poin), dan Real Madrid (13 poin).

Kemudian urutan berikutnya FC Porto (12 poin), RB Leipzig (12 poin), Club Brugge (11 poin), Tottenham Hotspur (11 poin), Inter Milan (10 poin), Eintracht Frankfurt (10 poin), AC Milan , dan Borussia Dortmund (9 poin).

Performa Bayern Munchen yang begitu meyakinkan di pertandingan fase grup memang tidak menjadi jaminan bahwa tim asal Jerman itu akan menjadi juara Liga Champions UEFA musim ini. Akan tetapi paling tidak hal itu akan menjadi modal kekuatan kepercayaan diri bagi Bayern Munchen di fase berikutnya.

Pasca ditinggal bomber mereka Robert Lewandowski ke Barcelona, performa Bayern Munchen ternyata tidak lantas melempem. Bayern Munchen tetap tampil impresif dan agresif.

Kedatangan Sadio Mane dari Liverpool ternyata bisa membuat Bayern Munchen tetap tampil garang dan membuat tim lain keteteran. Buktinya di fase Grup C, tak ada satu pun tim yang mampu mengimbangi, apalagi mengalahkan tim yang bermarkas di Allianz Arena itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun