Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tiket Tersisa Liga Champions UEFA, Milik Siapa?

1 November 2022   16:49 Diperbarui: 1 November 2022   16:50 233
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/ChampionsLeague

Pertandingan ke-6 atau pertandingan terakhir fase grup Liga Champions UEFA akan digelar pada tanggal 2 dan 3 November 2022. Bagi sejumlah tim pertandingan tersebut sudah tidak lagi menentukan.

Hal itu dikarenakan sejumlah tim sudah meraih tiket alias sudah memastikan diri lolos ke fase knock out 16 besar sejak pertandingan ke-5 fase grup. Bahkan ada beberapa tim yang sudah memastikan diri lolos ke fase knock out 16 besar sejak pertandingan ke-5 fase grup.

Namun bagi beberapa tim lainnya, pertandingan terakhir tersebut sangat krusial. Sebab mereka masih belum mendapat kepastian meraih tiket, lolos ke fase knock out 16 besar.

Tercatat ada 12 tim dari 32 tim yang sudah berhasil meraih tiket lolos ke fase knock out 16 besar. Mereka adalah Napoli dan Liverpool (Grup A), Club Brugge dan FC Porto (Grup B), Bayern Munchen dan Inter Milan (Grup C), dan Chelsea (Grup E).

Kemudian Real Madrid (Grup F), Manchester City dan Borussia Dortmund (Grup G), serta Paris Saint Germain dan Benfica (Grup H).

Berarti grup yang sudah lengkap mengirimkan dua tim ke fase knock out 16 besar adalah Grup A, Grup B, Grup C, Grup G, dan Grup H. Sedangkan grup yang baru mengirim satu tim ke fase knock out 16 besar adalah Grup E dan Grup F.

Bahkan Grup D belum mengirim satu pun wakilnya ke fase knock out 16 besar. Keempat tim yang bertarung di Grup D yakni Tottenham Hotspur, Sporting CP, Eintracht Frankfurt, dan Olympique Marseille semua masih memiliki peluang yang sama untuk lolos. Selisih poin keempat tim dari Grup D sangat tipis.

Tottenham mengoleksi poin paling banyak, yakni 8 poin. Kemudian disusul oleh Sporting CP di peringkat kedua dengan raihan 7 poin.

Di tempat ketiga Eintracht Frankfurt dengan raihan poin sama dengan Sporting CP, yakni 7 poin. Hanya saja Eintracht Frankfurt kalah selisih gol dari Sporting CP.

Terakhir di urutan keempat Olympique Marseille. Tim asal Perancis itu baru mengemas 6 poin, paling sedikit dari tiga tim lainnya di Grup D.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun