Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Club Brugge Bisa Lolos Lebih Awal ke Fase Knockout

5 Oktober 2022   09:41 Diperbarui: 5 Oktober 2022   12:28 201 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Club Brugge KV (Sumber: tribunnews.com) 

Club Brugge, tim asal Belgia benar-benar membuat kejutan di Liga Champions UEFA musim 2022-2023 ini. Sampai pertandingan ke-3 fase Grup B, tim berjuluk Blauw-Zwart (Blue-Black) itu belum terkalahkan dan memimpin Grup B dengan raihan poin sempurna.

Padahal pada waktu drawing grup Liga Champions yang dilangsungkan di Istambul, Turkiye, Kamis 25 Agustus 2022 lalu,  Club Brugge hanya masuk pot 4. Artinya Club Brugge masuk tim unggulan ke-4 dari empat tim yang ada di dalam grup.

Dalam bahasa lain Club Brugge merupakan tim unggulan paling buncit. Sebab ada tiga tim lain yang lebih diunggulkan.

Di Grup B, Club Brugge tergabung bersama FC Porto (Portugal) sebagai unggulan pertama (pot 1), Atletico Madrid (Spanyol) sebagai unggulan kedua (pot 2), dan Bayern Leverkusen (Jerman) sebagai unggulan ketiga (pot 3).

Namun di luar prediksi banyak orang, Club Brugge mampu membuat tiga tim lain di Grup B yang lebih diunggulkan itu tak berkutik. Di pertandingan perdana fase Grup B, Club Brugge mampu mengalahkan Bayern Leverkusen dengan skor tipis 1-0.

Orang mungkin menduga bahwa kemenangan Club Brugge saat itu hanya kebetulan. Mungkin Club Brugge hanya sedang hoki saja.

Akan tetapi di pertandingan selanjutnya, yakni pertandingan kedua fase Grup B (14/09) Club Brugge melakukan hal yang lebih hebat lagi. Club Brugge dengan meyakinkan mampu mempermalukan tuan rumah yang juga unggulan pertama Grup B, FC Porto. Saat itu Club Brugge menghajar tuan rumah dengan gelontoran empat gol tanpa balas.

Kemudian di pertandingan ketiga fase Grup B Rabu dini hari WIB (05/10), Club Brugge kembali melakukan hal yang tak kalah hebat. Club Brugge berhasil mempermalukan salah satu tim papan atas Spanyol yang juga unggulan kedua Grup B, Atletico Madrid dengan skor cukup telak 2-0.

Berarti dari tiga pertandingan fase Grup B itu Club Brugge mencatatkan clean sheet. Sebab gawang Club Brugge yang dikawal Simon Mignolet belum kebobolan satu gol pun.

Club Brugge dalam hal ini telah menyejajarkan diri dengan tim raksasa asal Jerman yang juga salah satu unggulan di Liga Champions musim ini, yakni Bayern Munchen. Sampai pertandingan ke-3 fase Grup C, gawang Munchen juga belum kebobolan satu gol pun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan