Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Duel Duo Manchester di Pertandingan Ke-9 Premier League

30 September 2022   09:08 Diperbarui: 30 September 2022   09:22 135 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: aceh.tribunnews.com

Dua tim raksasa asal kota Manchester, The Sky Blues (Si Biru Langit) Manchester City dan The Red Devils (Si Setan Merah) Manchester United akan bentrok dalam laga bertajuk "derby Manchester". Laga tersebut akan berlangsung di Etihad Stadium Minggu malam WIB (02/10).

Duel antara duo Manchester tersebut dipastikan akan beralngsung seru dan ketat. Sebab kedua tim pasti akan menargetkan poin penuh. Selain itu kedua tim juga memiliki para pemain yang kualitasnya cukup seimbang.

Lini depan Manchester City dihuni oleh penyerang yang kualitasnya nomor wahid. Dialah Erling Haaland. Saat ini Haaland masih bertengger sebagai top skor sementara Premier League dengan 11 gol.

Selain Haaland, Manchester City juga memiliki penyerang hebat lainnya. Ada Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish, Julian Alvarez, atau Riyad Mahrez.

Lini tengah Manchester City juga cukup mumpuni. Di sana ada Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, Kalvin Phillips, atau Rodri.

Begitu pula dengan lini belakang, Manchester City punya banyak pemain tangguh. Seperti Kyle Walker, Joao Cancelo, Manuel Akanji, Ruben Dias, John Stones, Nathan Ake, dan lain-lain.

Bagaimana dengan Manchester United? Tim asuhan Erik ten Hag ini juga memiliki banyak pemain yang kualitasnya tak diragukan lagi.

Di lini depan Manchester United punya penyerang mantan pemain terbaik dunia. Dialah Cristiano Ronaldo. Kendati usianya sudah mulai senja, tapi masih bisa diandalkan.

Selain Ronaldo, Manchester United juga memiliki penyerang berbahaya lainnya. Sebut saja rekrutan baru Antony, Mason Greenwood, Anthony Martial, Anthony Elanga, Marcus Rashford, atau Jadon Sancho. Namun Mason Greenwood dan Anthony Martial dalam laga kontra Manchester City nanti nampaknya tidak akan diturunkan.

Lini tengah Manchester United juga tak kalah hebat dari Manchester City. Sebut saja ada nama Christian Eriksen, Bruno Fernandes, Donny van de Beek, Fred, Scott McTominay, dan Casemiro.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan