Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

UEFA Nations League, Spanyol Raih Tiket Terakhir Putaran Final

28 September 2022   07:56 Diperbarui: 28 September 2022   08:06 165 13 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain Spanyol, Alvaro Morata dan Nico Williams (Sumber: https://twitter.com/EURO2024)

Portugal dan Spanyol saling berjibaku untuk memperebutkan satu tiket putaran final dari Grup 2 Liga A UEFA Nations League. Keduanya bentrok dalam laga terakhir fase grup, di Stadion Municipal de Braga Portugal, Rabu dini hari WIB (28/09).

Dalam laga itu Spanyol berhasil mengalahkan tuan rumah Portugal. Spanyol menang tipis 1-0 atas Portugal melalui gol yang dicetak Alvaro Morata di menit ke-88, berkat assist dari Nico Williams.

Spanyol dengan demikian menempati posisi pertama alias juara Grup 2, yang sebelumnya ditempati Portugal. Spanyol berhasil mengunci juara Grup 2 dengan raihan 11 poin. Sementara Portugal harus rela berada di posisi kedua dengan raihan hanya selisih satu poin dengan Spanyol.

Padahal Portugal hanya membutuhkan hasil seri dalam laga terakhir itu. Namun sial, kedudukan 0-0 berubah menjadi 0-1 hanya dua menit menjelang babak kedua berakhir. Peluang Portugal pun hilang.

Tiket putaran final pun UEFA Nations League pun jatuh ke tangan Spanyol. Tim matador itu menyusul tiga tim lain yang sudah lebih dahulu lolos, yakni Kroasia, Belanda, dan Italia.

Kroasia, Belanda, Italia, dan Spanyol, akan bertanding di semi final pada tanggal 14 dan 15 Juni 2023. Tim yang menang akan melaju ke partai puncak, yakni partai final dan tim yang kalah akan saling bertemu untuk memperebutkan tempat ketiga.

Tim yang masuk ke putaran final UEFA Nations League (Sumber: https://twitter.com/EURO2024)
Tim yang masuk ke putaran final UEFA Nations League (Sumber: https://twitter.com/EURO2024)

Partai final akan dilangsungkan pada tanggal 18 Juni 2023. Sebelum itu pada tanggal yang sama, akan dilangsungkan terlebih dahulu perebutan tempat ketiga.

Dalam ajang UEFA Nations League musim ini dipastikan akan ada juara baru. Sebab juara dua edisi sebelumnya, yakni Portugal dan Perancis gagal lolos ke putaran final.

Peluang juara ada di tangan dua tim yang sebelumnya menjadi finalis, yakni Belanda dan Spanyol. Selain itu peluang juara juga ada di tangan juara ke-3 UEFA Nations League 2021-2022 Italia plus tim yang baru pertama kali masuk putaran final, yakni Kroasia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan