Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

UEFA Nations League, Kroasia dan Belanda Segel Tiket Putaran Final

26 September 2022   09:38 Diperbarui: 26 September 2022   09:48 111 14 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Logo federasi sepak bola Kroasia dan Belanda (Sumber: https://twitter.com/EURO2024)

Laga antara Austria versus Kroasia dan Denmark versus Perancis Senin dini hari WIB (26/09) menutup seluruh pertandingan fase Grup 1 Liga A UEFA Nations League. Dalam laga terakhir itu Austria dikalahkan Kroasia dengan skor 1-3.

Ketiga gol Kroasia masing-masing dicetak oleh Luca Modric di menit ke-6, Marko Livaja di menit ke-69, dan Dejan Lovren di menit ke-72. Sementara satu-satunya gol Austria dicetak oleh Christoph Baumgartner di menit ke-9.

Sedangkan di laga lain Denmark memermak Perancis dengan skor 2-0. Kedua gol Denmark masing-masing dicetak oleh Kasper Dolberg di menit ke-33 dan Andreas Skov Olsen di menit ke-39.

Dengan hasil itu Kroasia berhasil menjuarai Grup 1 dan berhak atas tiket ke putaran final. Kroasia berhasil mengoleksi 13 poin, dari 4 kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah.

Hasil akhir Grup 1 (Sumber: https://twitter.com/EURO2024)
Hasil akhir Grup 1 (Sumber: https://twitter.com/EURO2024)

Sementara itu Denmark, kendati menang atas Perancis harus puas di posisi ke-2. Perolehan poin Denmark tak mampu melampaui raihan poin Kroasia. Denmark hanya mampu mengoleksi 12 poin, selisih satu poin dengan Kroasia.

Di saat yang bersamaan di grup lain, yakni di Grup 4, laga antara Belanda versus Belgia dan Wales versus Polandia juga telah menutup seluruh pertandingan fase Grup 4 Liga A UEFA Nations League. Dalam laga itu Belanda berhasil mengalahkan Belgia dan Wales kalah dari Polandia.

Belanda mengalahkan Belgia dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Belanda dicetak oleh pemain Liverpool, Virgil Van Dijk di menit ke-73.

Sedangkan di laga lain Wales kalah 0-1 dari Polandia. Gol tunggal Polandia dicetak oleh Karol Swiderski di menit ke-57.

Dengan hasil itu Belanda semakin mengukuhkan diri di posisi pertama dan berhasil menjuarai Grup 4. Belanda pun berhak atas satu tiket ke putaran final.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan