Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

UEFA Nations League, Hongaria Luar Biasa dan Inggris Tragis

24 September 2022   06:21 Diperbarui: 24 September 2022   06:23 375 24 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/EURO2024

Grup 3 Liga A UEFA Nations League adalah Grup "Neraka". Bagaimana tidak di sana tergabung tiga tim raksasa Eropa, yakni Italia, Jerman, dan Inggris. Semua tahu Italia, Jerman, dan Inggris adalah mantan juara dunia dan Eropa. Mereka pun memiliki kompetisi sepak bola terbaik di dunia.

Di Grup 3 Liga A hanya terselip satu tim "anak bawang", yakni Hongaria. Di Eropa, Hongaria bisa disebut "bukan siapa-siapa". Dulu Hongaria memang sempat menjadi tim yang disegani di Eropa dan memiliki pemain hebat, Ferenc Puskas. Tapi kini lain lagi.

Dengan demikian, tak sedikit orang yang memperkirakan Hongaria akan menjadi bulan-bulanan tiga tim raksasa Eropa tadi. Hongaria diprediksi akan menjadi lumbung gol bagi Italia, Jerman, dan Inggris.

Namun dalam perjalanannya tim "anak bawang" Hongaria mampu membalikkan semua perkiraan atau prediksi banyak orang. Hongaria tampil luar biasa dan mampu mengangkangi tiga tim raksasa Eropa tadi.

Kini Hongaria nangkring dengan nyaman sebagai pemuncak Grup 3. Semenetara Italia berada di posisi ke-2, Jerman di posisi ke-3, dan Inggris di posisi buncit alias juru kunci.

Hongaria tercatat dua kali menghajar Inggris, yakni di pertandingan perdana dan di pertandingan ke-4. Di pertandingan perdana (04/06/2022) Hongaria menghajar Inggris 1-0 dan di pertandingan ke-4 (15/06/2022) dengan skor lebih besar 4-0.

Hongaria juga menghajar tim Panzer Jerman di pertandingan ke-5 Sabtu dini hari tadi (24/09/2022) dengan skor tipis 1-0. Sebelumnya di pertandingan ke-3 (12/06/2022) Hongaria mampu menahan Jerman 1-1.  

Satu-satunya kekalahan yang diterima Hongaria adalah kekalahan dari Italia. Di pertandingan ke-2 (8/06/2022), Hongaria kalah 1-2 dari Gli Azzurri di Stadio Dino Manuzzi, Italia.  

Dengan hanya menyisakan satu pertandingan lagi, Hongaria hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke fase selanjutnya. Di pertandingan terakhir, yakni di pertandingan ke-6 (27/09/2022) Hongaria akan menghadapi tim asuhan Roberto Mancini di kandang sendiri.

Apabila di pertandingan terakhir nanti Hongaria minimal mampu menahan Italia, maka Hongaria untuk pertama kalinya akan melaju ke semi final UEFA Nations League. Namun jika kalah, maka tiket ke semi final UEFA Nations League akan jatuh ke tangan Italia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan