Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

UEFA Nations League, Kroasia Kudeta Denmark dan Perancis Keluar dari Dasar Klasemen

23 September 2022   09:08 Diperbarui: 23 September 2022   09:52 142 13 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para pemain Kroasia setelah mengalahkan Denmark 2-1 dalam pertandingan ke-5 Grup 1 Liga A UEFA Nations League (Sumber: https://twitter.com/EURO2024)

Pertandingan ke-5 fase Grup 1 Liga A UEFA Nations League yang dilangsungkan dini hari WIB tadi (23/09) mempertemukan Perancis versus Austria dan Kroasia versus Denmark. Dalam laga itu Perancis dan Kroasia berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Perancis yang bermain di Stade de France mengalahkan tamunya Austria dengan skor 2-0. Kedua gol Perancis dicetak oleh Kylian Mbappe di menit ke-56 dan Olivier Giroud menit ke-65.

Dengan hasil tersebut Perancis yang sebelumnya berada di dasar klasemen sementara Grup 1 Liga A UEFA Nations League kini naik ke posisi ke-3. Perancis berhasil keluar dari dasar klasemen sementara Grup 1 Liga A UEFA Nations League.

Perancis menggeser posisi Austria yang sebelumnya berada di posisi ke-3. Kini Perancis telah mengoleksi 5 poin, berselisih satu poin dari Austria.  

Sedangkan Kroasia yang juga bertindak sebagai tuan rumah mengalahkan tamunya Denmark dengan skor tipis 2-1. Kedua gol Kroasia dicetak oleh Borna Sosa di menit ke-49 dan Lovro Majer di menit ke-79. Sementara itu satu-satunya gol Denmark dicetak oleh Cristian Eriksen menit ke-77.    

Dengan kemenangan itu Kroasia berhasil naik ke posisi puncak Grup 1 Liga A UEFA Nations League. Kroasia berhasil mengkudeta Denmark yang sebelumnya berada di posisi pertama.

Dengan kemenangan 2-1 atas Denmark di pertandingan ke-2 Grup 1 itu, berarti Kroasia telah dua kali mengalahkan Denmark. Sebelumnya Kroasia mengalahkan Denmark 1-0 di pertandingan ke-3 Grup 1 Liga A UEFA Nations League ini.

Berbeda dengan Perancis, kemenangan Kroasia atas Denmark membuka peluang bagi tim berjuluk kockasti (Si Kotak-kota) itu untuk lolos ke fase selanjutnya. Seandainya Kroasia bisa mengalahkan Austria di pertandingan terakhir Grup 1, dipastikan Kroasia akan melaju ke semi final Liga A UEFA Nations League.

Peluang Kroasia untuk lolos ke semi final cukup terbuka lebar. Selain lawan yang dihadapi di pertandingan terakhir tidak terlalu berat, di pertandingan lain Denmark sebagai saingan utama Kroasia akan menghadapi lawan yang lebih berat, yakni Perancis.

Bersamaan dengan pertandingan ke-5 fase grup di Grup 1, di Grup 4 Liga A UEFA Nations League juga dilangsungkan pertandingan antara Polandia versus Belanda dan Belgia versus Wales.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan