Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

UEFA Nations League, Perancis dan Inggris Kritis

22 September 2022   11:55 Diperbarui: 22 September 2022   12:10 181 22 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Trofi UEFA Nations League (Sumber: https://twitter.com/EURO2024)

Perancis dan Inggris, dua tim raksasa sepak bola Eropa akan menghadapi lawan-lawannya dalam lanjutan pertandingan fase grup UEFA Nations League. Juara bertahan UEFA Nations League Perancis akan menghadapi Austria di Stade de France, Jum'at dini hari WIB (23/09).

Sedangkan juara ke-3 UEFA Nations League musim 2018-2019 Inggris akan menghadapi lawan yang lebih berat, Gli Azzurri Italia. Tim berjuluk Three Lions itu akan bertandang ke San Siro, Sabtu dini hari WIB (24/09).

Entah apa yang terjadi dengan Perancis dan Inggris. Dua tim raksasa sepak bola Eropa itu kini terpuruk di dasar klasemen sementara Grup 1 Liga A dan Grup 3 Liga A UEFA Nations League.

Perancis kini berada di posisi buncit klasemen sementara Grup 1 Liga A dengan raihan baru dua poin. Perancis belum pernah meraih kemenangan satu kali pun.

Demikian pula Inggris. Tim asuhan Gareth Southgate itu sama persis dengan Perancis, berada di posisi buncit dan baru mengoleksi dua poin. Inggris juga belum pernah meraih kemenangan satu kali pun.

Perancis sudah tidak memiliki peluang untuk lolos ke semi final. Dengan pertandingan yang tinggal menyisakan dua laga lagi, mustahil bagi tim asuhan Didier Deschamps itu bisa mengejar raihan poin pemuncak klasemen Grup 1, Denmark. Kendati Denmark kalah di dua laga terakhir mereka.

Grup 1 Liga A UEFA Nations League sesungguhnya bukan grup "neraka". Grup 1 Liga A UEFA Nations League adalah grup "lunak".

Di grup itu tak ada satu pun mantan juara Piala Dunia, selain Perancis sendiri. Grup 1 Liga A UEFA Nations League hanya dihuni oleh Denmark, Kroasia, dan Austria.

Akan tetapi tim ayam jantan Perancis justru tidak berkutik di hadapan tiga tim tadi. Tiga tim itu mampu mengangkangi Perancis dan masing-masing berada di posisi ke-1, ke-2, dan ke-3.

Perancis benar-benar tidak berdaya. Padahal semua tahu, Perancis adalah juara Piala Dunia dua kali dan tim bertabur bintang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan