Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Club Brugge, Kuda Hitam Liga Champions Musim Ini

14 September 2022   21:51 Diperbarui: 15 September 2022   03:25 463 35 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/cbkvfeed

Nama Club Brugge mungkin kalah tenar jika dibandingkan dengan Atletico Madrid, FC Porto, atau bahkan dengan Bayern Leverkusen. Tak heran jika di Liga Champions musim 2022-2023 ini, Club Brugge hanya masuk di Pot 4. Artinya Club Brugge hanya menjadi unggulan ke-4 alias unggulan paling bawah.

Namun di luar prediksi, Club Brugge mampu tampil impresif di Grup B. Paling tidak dari dua laga yang sudah dilangsungkan, Club Brugge mampu mengemas poin penuh. Sehingga hal itu membuat klub asal Belgia tersebut nangkring di posisi puncak Grup B.

Di laga pertama fase Grup B, Club Brugge mampu mengatasi tamunya Bayern Leverkusen dengan skor tipis 1-0. Lalu di laga kedua fase Grup B, secara mengejutkan Club Brugge mampu mempermalukan tuan rumah FC Porto. Tak tanggung-tanggung, Club Brugge menghajar tuan rumah FC Porto dengan skor mencolok 4-0.

Kemenangan Club Brugge atas FC Porto terbilang luar biasa dan di luar dugaan. Sebab pertama, laga dimainkan di kandang klub berjuluk "Dragoes" (naga). Kedua, FC Porto tim lebih berpengalaman di Liga Champions. Bahkan FC Porto adalah pemegang gelar dua kali Piala/Liga Champions.

FC Porto pertama kali mengangkat trofi "Si Kuping Lebar" pada tahun 1987. Kemudian FC Porto mengangkat trofi "Si Kuping Lebar" untuk kedua kalinya pada tahun 2004 kala diarsiteki oleh pelatih fenomenal Jose Mourinho.

Club Brugge masuk ke Babak Utama Liga Champions musim ini karena berstatus sebagai juara Belgian Pro League. Club Brugge mampu menyingkirkan klub Belgia lain yang lebih tenar, yakni Anderlecht.

Club Brugge terbilang beruntung karena tergabung dengan grup yang relatif ringan. Club Brugge tidak tergabung satu grup dengan Real Madrid, Bayern Munchen, Juventus, atau Milan misalnya.

Kendati saat ini sudah mendulang 6 poin, namun bukan berarti Club Brugge akan bisa lolos dari Grup B dengan mudah. Di depan Club Brugge masih ada empat laga lagi.

Untuk bisa lolos dengan aman ke fase selanjutnya, Club Brugge paling tidak harus bisa memenangkan sedikitnya dua laga lagi. Tidak mudah memang, sebab dalam hal ini diperlukan konsistensi.

Selain itu klub lain yang tergabung di Grup B bersama Club Brugge juga tentu tidak akan tinggal diam. Mereka juga pasti akan berupaya untuk bangkit. Bayern Leverkusen dan FC Porto yang dikalahkan oleh Club Brugge tentu tidak mau kalah untuk kedua kalinya dari lawan yang sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan