Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bayern Munchen Vs Barcelona, Menanti Aksi Lewandowski

13 September 2022   10:57 Diperbarui: 13 September 2022   11:27 192 28 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Robert Lewandowski (Sumber: kompas.com)

Dua tim raksasa Eropa, Bayern Munchen dan Barcelona akan saling berhadapan dalam lanjutan pertandingan ke-2 fase Grup C Liga Champions UEFA musim 2022-2023, Rabu dini hari WIB (14/09). Bayern Munchen dan Barcelona, keduanya tergabung di Grup C bersama dua tim lainnya, Inter Milan dan Viktoria Plzen.

Saat ini Bayern Munchen dan Barcelona sama-sama mengumpulkan poin yang sama, yakni 3 poin. Akan tetapi kendati memiliki poin yang sama, namun Barcelona menempati posisi pertama klasemen sementara Grup C. Hal itu dikarenakan Barcelona memiliki selisih gol lebih baik dari Bayern Munchen.

Di pertandingan pertama fase Grup C, Barcelona berhasil menghajar Viktoria Plzen dengan skor besar, 5-1. Sedangkan Bayern Munchen "hanya" menang 2-0 atas Inter Milan. Dengan demikian selisih gol Barcelona 4 dan selisih gol Bayern Munchen 2.

Pertandingan ke-2 fase Grup C antara Bayern Munchen dan Barcelona akan sangat menentukan posisi keduanya di klasemen sementara Grup C. Siapa pun yang memenangkan pertandingan dipastikan akan menempati posisi puncak Grup C.

Pertandingan ke-2 fase Grup C akan dimainkan di Allianz Arena, markas Die Rotten. Faktor ini bisa jadi akan menguntungkan bagi pasukan Julian Nagelsmann.

Keuntungan lain, Bayern Munchen juga memiliki catatan positif kala berhadapan dengan Blaugrana. Bayern Munchen lebih sering memenangkan pertandingan dibandingkan Barcelona.

Dari 11 kali pertemuan di Liga Champions, Bayern Munchen berhasil 8 kali menang, satu kali seri, dan 2 kali kalah. Bahkan di musim 2019-2020 lalu, Bayern Munchen mampu mempermalukan Barcelona di perempat final dengan skor sangat mencolok, 8-2.

Apakah di pertandingan nanti Bayern Munchen akan bisa menang lagi atas Barcelona? Mungkin saja. Tapi tentu hal itu tidak mudah bagi Thomas Muller dan kawan-kawan. Sebab saat ini Barcelona sudah memiliki "senjata" yang dulu sering digunakan untuk mengalahkan tim asal Catalunia tersebut.

"Senjata" yang dimaksud tiada lain adalah Robert Lewandowski. Ya, Lewandowski kini sudah tidak berseragam Die Rotten lagi. Kini ia menggunakan kostum Blaugrana.

Bagi Lewandowski, menghadapi mantan tim yang pernah dibelanya selama 8 musim tentu bukan hal yang mengenakkan. Belum lagi menghadapi mantan rekan-rekannya yang bernah lama bersama-sama di Allianz Arena.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan