Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Erling Haaland, "Monster" Baru Premier League

1 September 2022   12:00 Diperbarui: 14 September 2022   07:37 499 24 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Striker Man City Erling Haaland usai mencetak gol ketiganya ke gawang Nottingham Forest pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Laga Man City vs Nottingham Forest digelar di Stadion Etihad, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.(Foto: AFP/OLI SCARFF via kompas.com)

Sungguh beruntung Manchester City bisa mendapatkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund bulan Juni 2022 lalu dengan cukup mudah dan harga relatif murah. 

The Citizens menebus Haaland dari Dortmund "hanya" 55 juta pounds saja. Harga sebesar itu terbilang murah untuk pemain sehebat Haaland.

Padahal awal musim lalu Chelsea yang berupaya mati-matian mendatangkan Haaland ke Stamford Bridge dan siap menebus Haaland dengan harga tinggi, kurang mendapat respon. Baik dari Dortmund atau pun dari Haaland sendiri. Chelsea pun gagal mendaratkan Haaland di Stamford Bridge.

Bersama Manchester City, Haaland sudah menunjukkan performa yang ciamik. Sampai pekan ke- 5 Premier League, Haaland sudah mencatatkan 9 gol. Berarti Haaland mencetak gol  rata-rata 1,8 per pertandingan.

Haaland hanya absen satu kali mencetak gol dari lima pertandingan Manchester City di Premier League, yakni ketika The Citizens mengalahkan Bournemouth 4-0 di pekan ke-2. Saat itu pemain Manchester City yang mencetak gol Ilkay Gundogan (menit ke-19), Kevin de Bruyne (menit ke-31), dan Phil Foden (menit ke-37). Satu gol lagi gol bunuh diri Jefferson Lerma (menit ke-79).

Di pekan pertama Haaland mencetak dua gol kala Manchester City mengalahkan West Ham 2-0. Kemudian Haaland mencetak satu gol kala Manchester City bermain imbang 3-3 dengan Newscastle United di pekan ke-3.

Ketajaman Haaland semakin terlihat di pekan ke-4 dan pekan ke-5. Haaland berhasil mencetak hattrick ketika Manchester City mengalahkan Crystal Palace 4-2 (27/08) dan ketika Manchester City mengalahkan Nottingham Forest 6-0 (31/08).

Bayangkan, dalam dua pertandingan yang hanya berjarak 4 hari, Haaland mampu membuat dua kali hattrick. Padahal sampai saat ini belum ada satu pun penyerang tim lain di Premier League yang mampu membuat hattrick.

Tidak Harry Kane, tidak Mohamed Salah, tidak Gabriel Jesus, tidak Raheem Sterling, dan tidak pula pemain lainnya. Sejauh ini mereka tidak ada yang mampu membuat hattrick seperti Haaland.

Dua hattrick Haaland di 5 pertandingan pertama Premier League mungkin hanya “pembukaan”. Sangat mungkin di pertandingan selanjutnya Haaland akan membuat banyak hattrick lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan