Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sancho dan Rashford Bawa MU Raih Kemenangan Perdana

23 Agustus 2022   07:53 Diperbarui: 23 Agustus 2022   07:55 211 27 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/ManUtd

Tuan rumah Manchester United (MU) berhasil mengalahkan tamunya Liverpool di pekan ke-3 Premier League, Selasa dini hari WIB (23/08). Jadon Sancho dan Marcus Rashford jadi pahlawan dalam laga itu.

Sancho mengawali kemenangan MU ketika pertandingan baru berjalan 16 menit. Bola umpan dari Anthony Elanga, dengan cantik dikontrol Sancho dan mengecoh pemain Liverpool hingga terjatuh. Kemudian Sancho melesakkan bola ke sisi kanan gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker. MU 1, Liverpool 0.

Gol Rashford di menit ke-53 juga tak kalah cantik. Rashford berlari dengan cepat mengejar bola umpan Anthony Martial dari tengah lapangan. Kecepatan lari Rashford tak bisa diimbangi oleh para pemain Liverpool.

Bola umpan dari Martial berhasil dikuasai Rashford. Dengan cepat dan cerdik bola ditembakkan dengan keras ke sisi kanan gawang Alisson. Alisson yang berupaya mencegah bola masuk dengan maju ke depan menyongsong Rashford, tak bisa berbuat banyak. MU 2, Liverpool 0.

Liverpool yang ketinggalan dua gol berupaya membalas. Serangan gencar bertubi-tubi pun dilancarkan Mohamed Salah dan kawan-kawan. Para pemain belakang MU pun harus berjibaku mengamankan area pertahanannya.

Liverpool benar-benar mendominasi permainan. Hal itu terlihat dari penguasaan bola. Liverpool 71 persen dan MU hanya 29%.

Namun sampai menit ke-80 Liverpool belum berhasil membalas gol MU. Baru pada menit ke-81 ketika terjadi kemelut di mulut gawang MU, Mohamed Salah berhasil memperkecil kekalahan setelah membobol gawang David De Gea. MU 2, Liverpool 1.

Kendati para pemain terus membombardir gawang De Gea, namun kedudukan tidak berubah untuk kemenangan tuan rumah. MU 2, Liverpool 1.

Dengan kemenangan atas Liverpool itu, MU beranjak dari zona degradasi. Kini MU menempati posisi ke-14 klasemen sementara Premier Keague.

Liverpool sendiri dengan kekalahan yang dialami dari MU itu, posisinya anjlok. Kini tim asuhan Jurgen Klopp itu menempati posisi 16 klasemen sementara Premier Keague.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan