Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester United Vs Liverpool, Laga Krusial Dua Tim Berkostum Merah

20 Agustus 2022   06:00 Diperbarui: 20 Agustus 2022   14:38 198 16 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: tribunnews.com

Laga big match tersaji di pekan ke-3 Premier League kala dua raksasa Premier League, yakni Manchester United bentrok dengan Liverpool di Old Trafford, Selasa dini hari WIB (23/08). Bagi kedua tim, laga tersebut sangatlah krusial. Apalagi bagi Manchester United.

Sampai pekan kedua "Si Setan Merah" Manchester United belum memperoleh satu poin pun. Di pekan pertama tim asuhan Erik ten Hag itu secara mengejutkan kalah 1-2 dari Brighton And Hove Albion.

Kemudian di pekan ke-2 lebih mengejutkan lagi karena Manchester United kalah dari "Si Lebah" Brentford. Tak tanggung-tanggung, Manchester United kalah telak 0-4 dari tim asuhan Thomas Frank itu.

Posisi Manchester United pun sungguh ironis dan mengenaskan. Tim tersukses di Premier League dengan 13 gelar itu kini menempati dasar klasemen sementara. Manchester United berada di urutan paling bawah zona degradasi.

Seandainya di pertandingan melawan Liverpool nanti Manchester United kembali menuai kekalahan, bisa dipastikan "Si Setan Merah" akan tetap berada di urutan paling bawah zona degradasi.

Bagaimana dengan Liverpool? Tim asuhan Jurgen Klopp itu agak mendingan. Kendati tidak pernah menang, tapi "Si Merah" juga belum pernah kalah. Liverpool kini berada di posisi ke-12 klasemen sementara Premier League dan baru memperoleh dua poin saja hasil dari dua kali seri.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Sumber: kompas.com)
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Sumber: kompas.com)

Di pekan pertama, Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang lawan tim promosi Fulham. Liverpool bermain 2-2 dengan tim yang bermarkas di Craven Cottage itu.

Kemudian di pekan ke-2, Mohamed Salah dan kawan-kawan juga hanya mampu bermain imbang dengan Crystal Palace. Liverpool bermain 1-1 dengan tim asal kota London itu.

Awal musim kompetisi Premier League musim 2022-2023 ini nampaknya bukan hal yang mudah bagi kedua tim yang sama-sama berkostum merah itu. Sebagai dua tim raksasa Premier League, Manchester United dan Liverpool bisa disebut mengawali kompetisi dengan buruk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan