Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bayern Munchen Awali Kompetisi dengan "Baik dan Benar"

6 Agustus 2022   08:06 Diperbarui: 6 Agustus 2022   08:10 77 16 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/FCBayern

Laga pembuka Bundesliga ditandai dengan pertandingan antara Eintracht Frankfurt dengan Bayern Munchen. Pertandingan dilangsungkan di markas Eintracht Frankfurt, Deutsche Bank Park, Sabtu dini hari WIB (06/08).

Bayern Munchen yang ditinggal oleh striker maut mereka Robert Lewandowski ke Barcelona ternyata tetap tampil garang seperti biasa. Dalam laga itu tim tamu Bayern Munchen menghajar tuan rumah dengan gelontoran 6 gol. Sementara tuan rumah hanya mampu membalas dengan satu gol saja.

Keenam gol Bayern Munchen masing-masing dicetak oleh Joshua Kimmich (menit ke-5), Benjamin Pavard (menit ke-10), Sadio Mane (menit ke-29), Jamal Musiala (menit ke-35 dan ke-83), dan Serge Gnabry (menit ke-43). Sedangkan satu-satunya gol Eintracht Frankfurt dicetak oleh Randal Kolo Muani (menit ke-64).

Kendati ditinggal Lewandowski, Bayern Munchen tidak kehilangan "jati diri" nya sebagai penguasa Bundesliga. Kepergian Lewandowski seperti tak ada dampak yang berarti bagi tim berjuluk Die Rotten itu. Enam gol yang dilesakkan tim asuhan Julian Nagelsmann itu bukti nyata akan hal itu.

Bayern Munchen tetap tampil sebagai tim yang ofensif dan dominan. Hal itu terlihat dari jumlah tendangan dan penguasaan bola.

Bayern Munchen mencatatkan 23 tendangan (10 diantaranya ke arah gawang) dan penguasaan bola sebesar 64 persen. Sedangkan tuan rumah Eintracht Frankfurt hanya mencatatkan 8 tendangan (2 diantaranya ke arah gawang) dan penguasaan bola sebesar 36 persen saja.

Kemenangan besar Bayern Munchen atas Eintracht Frankfurt menjadi hal yang sangat positif. Hal itu juga berarti Bayern Munchen telah mengawali kompetisi dengan "baik dan benar".

Dikatakan seperti itu sebab sebuah kemenangan bagi sebuah tim, apalagi kemenangan besar jelas merupakan hal yang baik. Kemudian sebagai tim juara, Bayern Munchen telah berada di track yang benar dengan meraih kemenangan dengan meyakinkan.

Dalam laga antara Bayern Munchen versus Eintracht Frankfurt itu juga menjadi catatan positif bagi pemain anyar Bayern Munchen yang didatangkan dari Liverpool, yakni Sadio Mane. Pemain berpaspor Senegal itu turut memberikan kontribusi bagi Die Rotten dengan mencetak satu gol.

Sadio Mane tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan jawara Bundesliga itu. Sadio Mane langsung tampil gacor.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan