Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Vs Manchester City di Community Shield, Adu Tajam Salah Vs Haaland

29 Juli 2022   20:26 Diperbarui: 29 Juli 2022   20:37 116 13 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/LIVVSMCITV

Liverpool dan Manchester City akan bentrok di ajang Community Shield, Sabtu malam WIB (30/07). Laga akan dilangsungkan di King Power Stadium, markas Leicester City.

Liverpool dan Manchester City saling berhadapan di ajang Community Shield karena keduanya masing-masing berstatus sebagai juara Piala FA musim 2021-2022 dan sebagai juara Premier League musim 2021-2022. Community Shield memang sebuah ajang pertandingan yang mempertemukan juara Piala FA dengan juara Premier League.

Community Shield dilangsungkan setiap tahun menjelang kompetisi Premier League musim baru bergulir. Community Shield dengan demikian bisa jadi ajang pemanasan dan uji kekuatan dua tim yang bertanding sebelum memasuki kompetisi Premier League.

Di kompetisi Premier League musim 2022-2023, baik Liverpool atau pun Manchester City sama-sama kehilangan beberapa pemain topnya. Liverpool kehilangan tandem Mohammed Salah di lini depan, yakni Sadio Mane yang pindah ke Bundesliga (Bayern Munchen).

Liverpool juga kehilangan Takumi Minamino yang pindah ke Ligue 1 (AS Monaco). Selain itu The Reds Liverpool kehilangan Divock Origi, Loris Karius, dan beberapa lagi pemain lainnya.

Manchester City juga demikian. The Citizens kehilangan Gabriel Jesus yang pindah ke tim sesama Premier League, yakni Arsenal. Kemudian juga The Citizens kehilangan Raheem Sterling yang bergabung dengan tim saingan The Citizens sendiri, yakni Chelsea.

Selain itu tim asuhan Pep Guardiola ini masih kehilangan beberapa lagi pemain lain. Seperti Fernandinho, Oleksandr Zinchenko, Gavin Bazunu, dan lain-lain.

Namun sisi lain Liverpool dan Manchester City juga kedatangan beberapa pemain baru. Liverpool kedatangan Darwin Nunez (Benfica), Fabio Carvalho (Fulham), dan Calvin Ramsay (Aberdeen).

Sedangkan Manchester City kedatangan pemain top berpaspor Norwegia yang didatangkan dari Borussia Dortmund, yakni Erling Haaland. Selain Haaland, Manchester City juga kedatangan Kalvin Phillips (Leeds United) dan Stefan Ortega Moreno (Arminia Bielefeld).

Cukup menarik jika melihat skuad Liverpool dan Manchester City pasca kehilangan beberapa pemain dan sekaligus pasca kedatangan beberapa pemain baru. Sebut saja Liverpool, tidak lagi memiliki trio "Firmansah". Yakni (Roberto) Firmino, (Sadio) Mane, dan (Mohammed) Salah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan