Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Persaingan di Premier League, Seru di Atas Tegang di Bawah

3 Mei 2022   21:30 Diperbarui: 4 Mei 2022   05:08 182 25 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Premier League alias Liga Utama Inggris sudah merampungkan 35 pertandingan dari 38 pertandingan. Artinya Premier League tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi.

Kendati demikian, belum ada tim Premier League yang sudah bisa memastikan gelar juara. Persaingan untuk memperebutkan gelar juara Premier League nampaknya akan terus berlangsung sampai akhir kompetisi.

Hal itu berbeda dengan tim di Bundesliga, Liga 1 Perancis, atau La Liga misalnya yang sudah bisa mengunci gelar juara kendati kompetisi masih berjalan. Bayern Munchen di Bundesliga, PSG di Liga 1 Perancis, dan Real Madrid di La Liga, ketiga tim itu sudah memastikan gelar juara jatuh ke tangan mereka sebelum kompetisi berakhir.

Di Premier League persaingan memperebutkan gelar juara masih berlangsung antara Manchester City dengan Liverpool. Kedua tim itu terus saling salip karena selisih poin keduanya hanya satu poin. Koleksi poin Manchester City 83 dan koleksi poin Liverpool 82.

Oleh karena selisih poin Manchester City dan Liverpool sangat tipis, persaingan kedua tim sangat ketat. Kedua tim pasti akan sangat berhati-hati di tiga pertandingan sisa. Sebab siapa pun yang lengah, peluang meraih juara Premier League bisa terbang begitu saja.

Sebagai pemuncak klasemen sementara, tentu saja Manchester City di atas angin untuk finish di urutan pertama sekaligus meraih gelar juara. Dengan asumsi bahwa Manchester City dan Liverpool bisa memenangi seluruh pertandingan sisa, maka poin maksimal Manchester City 95 dan poin maksimal Liverpool 94.

Namun seandainya Manchester City "terpeleset" dan Liverpool tidak, maka ceritanya akan berbeda. Berarti tim asuhan Jurgen Klopp lah yang berhak memboyong trofi Premier League ke Anfield.

Di tiga pertandingan sisa dan satu pertandingan tunda, Manchester City akan menghadapi Newcastle United (pertandingan ke-36, 08/05), menghadapi Wolves (pertandingan ke-33/tunda, 12/05), menghadapi West Ham United (pertandingan ke-37, 15/05), dan terakhir melawan Aston Villa (pertandingan ke-38, 22/05).

Sama halnya dengan Manchester City, Liverpool juga akan memainkan tiga pertandingan sisa dan satu pertandingan tunda. Liverpool akan menghadapi Tottenham (pertandingan ke-36, 08/05), menghadapi Aston Villa (pertandingan ke-33/tunda, 11/05), menghadapi Southampton (pertandingan ke-37, 18/05), dan terakhir menghadapi Wolves (pertandingan ke-38, 22/05).

Persaingan memperebutkan gelar juara Premier League musim ini benar-benar seru. Persaingan kedua tim, yakni Manchester City dan Liverpool terus berlangsung sampai "titik darah penghabisan".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan