Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pertandingan Ke-28 Liga Utama Inggris, Big Match Man City Vs Man Utd

5 Maret 2022   21:07 Diperbarui: 6 Maret 2022   21:13 355 27 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : jogja.tribunnews.com

Dua tim raksasa Premier League asal kota Manchester, Inggris, yakni Manchester City dan Manchester United akan saling berhadapan dalam pertandingan Ke-28 Liga Utama Inggris, Minggu (06/03). Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Etihad, markas Manchester City.

Bagi Manchester City dan Manchester United, pertandingan tersebut sangat krusial. Kemenangan adalah harga mati bagi keduanya.  

Bagi The Citizens Manchester City kemenangan mutlak diperlukan untuk menambah poin demi mempertahankan posisi puncak sekaligus menjauh dari kejaran Liverpool yang terus mendekat. Saat ini selisih antara Manchester City dengan Liverpool hanya terpaut 6 poin. Itu juga karena Liverpool punya satu pertandingan tunda.

Kalau Liverpool mampu memenangkan pertandingan tundanya, maka selisih poin Manchester City dengan Liverpool akan semakin tipis lagi. Selisih poin Manchester City dengan Liverpool akan menjadi 3 poin.   

Sementara itu bagi Si Setan Merah Manchester United, kemenangan mutlak diperlukan untuk menambah poin demi terus bertahan berada di zona Liga Champions. Saat ini Manchester United berada di zona Liga Champions terakhir, yakni posisi ke-4.

Namun jika Manchester United lengah, tim yang berada di posisi ke-5 dan ke-6 yakni West Ham United dan Arsenal akan siap mengkudeta posisi tim asuhan Ralf Rangnick itu. Sebab selisih poin antara Manchester United dengan West Ham United atau Arsenal sangatlah tipis.   

Manchester United saat ini sudah mengoleksi 47 poin, hasil dari 13 kali menang, 8 kali seri, dan 6 kali kalah. Sedangkan dua tim rival terdekat Manchester United yakni West Ham United dan Arsenal sudah mengoleksi 45 poin. Hanya berselisih 2 poin saja.

Apalagi Arsenal. Tim asal kota London itu bahkan berpotensi melampaui koleksi poin Manchester United. Hal itu dikarenakan Arsenal memiliki 3 pertandingan tunda.  

Artinya jika The Gunners Arsenal mampu memenangkan 3 pertandingan tundanya, berarti koleksi poin Arsenal menjadi 54 poin. Poin tersebut sudah melampaui 7 poin dari koleksi poin Manchester United saat ini.

Jadi jelas, kemenangan merupakan hal yang mutlak bagi Manchester City dan Manchester United. Sebab jika kalah berarti kalah pula dari persaingan. Manchester City bisa kalah bersaing dengan Liverpool dan Manchester United bisa kalah bersaing dengan West Ham United atau Arsenal.   

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan