Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Putaran Ketiga Piala FA, Arsenal Tersingkir

10 Januari 2022   07:44 Diperbarui: 10 Januari 2022   07:45 217 32 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Trofi Piala FA (Sumber : tribunnews.com)

Piala FA atau FA Cup adalah kompetisi sepak bola tertua di dunia (dimulai tahun 1871, 150 tahun lalu) dan melibatkan ratusan peserta (musim 2021-2022 diikuti 736 tim). Di Piala FA tidak ada tim unggulan. Oleh karena itu tim besar bisa bertemu tim besar lagi, tim kecil bisa bertemu tim kecil lagi, atau tim besar bisa bertemu tim kecil.

Di Piala FA seringkali terjadi banyak kejutan. Tim dari kasta kompetisi yang lebih rendah tidak jarang mampu mengalahkan tim besar dari kasta kompetisi yang lebih tinggi. Piala FA juga tak jarang menjadi "kuburan" tim besar karena disingkirkan tim yang lebih kecil.

Seperti yang terjadi di putaran ketiga Piala FA yang sudah dilangsungkan sejak Sabtu (08/01) hingga Senin (10/01). Dari 31 pertandingan yang sudah dilangsungkan itu, ada beberapa tim besar yang tersingkir.

Seperti Burnley yang berasal dari Premier League, disingkirkan oleh Huddersfield yang  berasal dari Championship (kasta kedua kompetisi sepak bola Inggris). Burnley kalah 1-2 dari Huddersfield.

Kemudian Newcastle United (Premier League), disingkirkan oleh Cambridge United (Liga 1, kasta ketiga kompetisi sepak bola Inggris). Newcastle kalah 0-1 dari Cambridge.

Dan yang paling mengejutkan adalah tersingkirnya Arsenal oleh Nottingham Forest (Championship, kasta kedua kompetisi sepak bola Inggris), Senin dini hari (10/01). Arsenal kalah 0-1 dari The Tricky Trees, julukan Nottingham Forest. Gol  tunggal Nottingham dicetak oleh pemain pengganti Lewis Grabban di menit ke-87.

Bicara prestasi, Arsenal adalah "Raja" Piala FA. Tim berjuluk The Gunners itu merupakan satu-satunya tim Inggris pengoleksi trofi terbanyak Piala FA. Arsenal adalah pemegang 14 trofi Piala FA.

Nottingham Forest sendiri sebenarnya bukan tim sembarangan. Dulu Nottingham adalah tim besar Inggris. Hanya sekarang terdampar di Liga Championship.

Nottingham tercatat pernah meraih trofi Piala FA sebanyak dua kali. Lebih dari itu Nottingham pernah meraih prestasi  tinggi di level Eropa dengan menjadi juara Liga Champions sebanyak dua kali.  Hal yang belum pernah bisa dicapai oleh Arsenal.

Dengan kemenangan atas Arsenal, Nottingham berhak melaju ke Babak Keempat Piala FA. Sebaliknya sang "Raja" Piala FA Arsenal terpaksa harus menjadi penonton.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan