Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Antara Milan, Porto, dan Atletico

6 Desember 2021   04:30 Diperbarui: 6 Desember 2021   06:11 919 29 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Logo AC Milan dan Liverpool (sumber : kaltim.tribunnews.com)

AC Milan adalah salah satu tim besar di Liga Champions UEFA. Namun di Liga Champions musim ini, Milan menjalan kompetisi dengan terengah-engah. Tengok saja sampai pertandingan ke-5 (dari 6 pertandingan) fase Grup B, tim dengan 7 gelar juara Liga Champions itu baru mengais 4 poin.

Milan hanya mampu satu kali memetik kemenangan, satu kali imbang, dan tiga kali menelan kekalahan. Satu-satunya kemenangan Milan diperoleh ketika melawan Atletico Madrid di pertandingan ke-5 fase Grup B (25/11). Sungguh ironis bagi tim sebesar Milan.

Posisi Milan saat ini ada di urutan ke-3  Grup B. Milan ada di bawah pemuncak klasemen Grup B Liverpool dan peringkat ke-2, Porto.

Bagi Milan, untuk bisa lolos ke fase knockout 16 Liga Champions UEFA musim ini butuh sebuah keajaiban. Selain berada di urutan ke-3 Grup B dengan poin sangat minimalis, Milan juga harus bertemu Liverpool di pertandingan terakhir (pertandingan ke-6) fase Grup B, Rabu dini hari (08/12).

Pertandingan melawan Liverpool tersebut tentu merupakan pertandingan yang sangat berat bagi Milan. Kendati bertindak sebagai tuan rumah, tidak mudah bagi Milan untuk bisa mengalahkan Mohamed Salah dan kawan-kawan.   

Uniknya kalau pun Milan berhasil mengalahkan sang pemuncak klasemen, Milan belum tentu bisa mendapatkan tiket terakhir dari Grup B dan lolos ke fase knockout 16 besar.

Milan sangat tergantung pula dengan hasil pertandingan tim lainnya di grup yang sama. Milan sangat tergantung kepada pertandingan antara Porto versus Atletico.

Kalau Porto berhasil mengalahkan Atletico, maka dipastikan Milan gagal lolos ke fase knockout 16 besar kendati mampu mengalahkan Liverpool. Hal itu dikarenakan poin maksimal Porto menjadi 8 dan poin Milan hanya 7. Apalagi jika Milan hanya bermain seri atau kalah dari Liverpool, Milan praktis harus angkat koper dari Liga Champions.

Sekarang bagaimana jika Atletico yang menang atas Porto dan Milan juga menang atas Liverpool? Kalau hal itu terjadi nanti bisa dilihat dari selisih gol yang dibuat Atletico dan Milan. Tim dengan selisih gol lebih baik, itulah yang berhak melaju ke fase knockout 16 besar.

Dengan demikian ketiga tim dari Grup B, yakni Milan, Porto, dan Atletico masih memiliki peluang untuk lolos fase knockout 16 besar mendampingi Liverpool yang sudah sejak awal memastikan diri lolos. Nasib ketiga tim ditentukan di pertandingan terakhir fase Grup B Rabu dini hari (08/12) nanti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan