Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menguji Xavi di Kandang Barca Sendiri

23 November 2021   11:36 Diperbarui: 23 November 2021   12:42 166 31 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Xavi Hernandez, pelatih baru Barcelona (Sumber : bali.tribunnews.com)

Barcelona yang tergabung di Grup E Liga Champions UEFA bersama Bayern Munchen (Jerman), Benfica (Portugal), dan Dynamo Kyiv (Ukraina), sejauh ini belum mendapatkan tiket ke fase knockout 16 Besar. Jatah dua tiket untuk Grup E, salah satunya sudah disegel oleh  Bayern Munchen.

Satu tiket fase knockout 16 Besar tersisa untuk Grup E, masih diperebutkan oleh Barcelona dan Benfica, termasuk oleh Dynamo Kyiv. Kendati baru mendulang satu poin, secara teori Dynamo Kyiv pun masih berpeluang untuk mendapatkan satu tiket tersisa.

Tim yang berpeluang terbesar mendapatkan satu tiket tersisa itu adalah Barcelona. Selanjutnya Benfica.

Barcelona dan Benfica, keduanya akan saling berjibaku untuk bisa mendapatkan satu tiket tersisa itu. Keduanya akan bentrok dalam lanjutan pertandingan ke-5 fase Grup E, Rabu dini hari (24/11).

Saat ini Barcelona yang sering dipanggil dengan sebutan akrab Barca, unggul dua poin atas Benfica. Barca telah berhasil mengumpulkan 6 poin, hasil dari 2 kali menang dan 2 kali kalah. Sementara itu Benfica baru mengumpulkan 4 poin, hasil dari satu kali menang, satu kali seri, dan 2 kali kalah.   

Seandainya Barca berhasil memenangkan pertandingan melawan Benfica nanti, maka bisa dipastikan tiket tersisa itu akan menjadi milik Barca. Dengan tambahan tiga poin, raihan poin Barca menjadi 9. Sudah tidak mungkin lagi bisa dikejar Benfica.

Namun yang menarik adalah jika pertandingan itu berakhir seri atau dimenangkan oleh Benfica. Kalau hal itu terjadi, maka perebutan tiket fase knockout 16 Besar tersisa untuk Grup E akan berlangsung sampai pertandingan terakhir (pertandingan ke-6).

Kalau pertandingan Barca versus Benfica berakhir seri atau dimenangkan oleh Benfica, maka peluang Barca untuk lolos ke fase knockout 16 Besar relatif kecil. Mengapa? Sebab di pertandingan terakhir fase Grup E Benfica hanya menghadapi Dynamo Kyiv,  sementara Barca harus menghadapi Bayern Munchen.

Melawan Bayern Munchen di pertandingan pertama fase Grup E (15/09), Barca kalah telak 0-3. Kemenangan Munchen kala itu dipersembahkan oleh Thomas Muller dan Robert Lewandowski.

Muller membuka kemenangan Munchen di menit ke-34. Kemudian Lewandowski menambah kemenangan Munchen di menit ke-56 dan di menit ke-85.        

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan