Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Empat Tim Tampil Sempurna di Fase Grup Liga Champions UEFA

21 Oktober 2021   08:15 Diperbarui: 21 Oktober 2021   15:38 188 25 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Euforia para pemain Bayern Munchen kala menjuarai  Liga Champions UEFA musim 2019-2020 (sumber :  tribunnews.com)

Pertandingan fase Grup Liga Champions UEFA sudah menyelesaikan tiga dari enam pertandingan. Artinya pertandingan fase Grup Liga Champions UEFA sudah berjalan setengahnya.

Sejauh ini belum ada satu pun tim yang sudah memastikan diri lolos ke fase berikutnya, yakni fase knock out 16 besar. Begitu pula belum ada tim yang dipastikan akan tersingkir, gagal lolos ke fase knock out 16 besar.

Kepastian adanya tim yang lolos atau gagal ke fase knock out 16 besar, mungkin baru bisa diketahui setelah pertandingan ke-4 fase grup. 

Namun untuk keseluruhan tim yang lolos atau gagal ke fase knock out 16 besar tentu akan diketahui setelah semua pertandingan fase grup diselesaikan.  

Setelah melewati tiga pertandingan fase grup, dari 32 tim kontestan Liga Champions UEFA musim 2021-2022 yang terbagi kepada 8 grup ini, ada beberapa tim yang memiliki peluang lolos ke fase berikutnya lebih besar dari tim lainnya. Sebut saja misalnya Liverpool, Ajax Amsterdam, Bayern Munchen, dan Juventus.

Keempat tim di atas bahkan tampil sempurna. Artinya keempat tim itu tidak pernah kehilangan poin satu kali pun. Mereka selalu menang di setiap pertandingan.

Liverpool yang tergabung di grup B, mencatatkan hasil sempurna setelah menang 3-2 atas AC Milan di pertandingan pertama. Kemudian di pertandingan ke-2 menang besar 5-1 atas Porto dan di pertandingan ke-3 menang tipis 3-2  atas Atletico Madrid. Total, Liverpool telah mencetak 11 gol dan kebobolan 5 gol.

Selanjutnya Ajax Amsterdam. Ajax yang tergabung di Grup C mencatatkan hasil sempurna setelah menang besar 5-1 atas Sporting CP di pertandingan pertama.

Di pertandingan ke-2 Ajax kembali menang. Kali ini Ajax menang 2-0 atas Besiktas. Terakhir di pertandingan ke-3, di luar dugaan Ajax menghajar Borussia Dortmund empat gol tanpa balas. Total koleksi gol Ajax 11 gol dan hanya satu kali kemasukan (11-1).

Kemudian Bayern Munchen. Bayern Munchen yang tergabung di Grup E lebih "mengerikan" lagi. Di pertandingan pertama Munchen menang telak 3-0 atas tim dari Catalan, Barcelona.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan