Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inter Milan Menang, tapi Sheriff Masih Pemuncak Grup D

20 Oktober 2021   08:22 Diperbarui: 21 Oktober 2021   18:54 173 31 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Arturo Vidal melakukan selebrasi gol ke-2 Inter Milan atas Sheriff bersama Edin Dzeko dan Lautaro Martinez (sumber : kompas.com)

Pertandingan ke-3 fase Grup D Liga Champions UEFA yang mempertemukan Inter Milan (Italia) dengan Sheriff Tiraspol (Moldova) Rabu dini hari (20/10) berakhir dengan kemenangan il Nerazurri. Inter berhasil mengalahkan tim penuh kejutan Sheriff dengan skor 3-1.

Penyerang veteran asal Bosnia Herzegovina dan mantan penyerang AS Roma, Edin Dzeko membuka keunggulan Inter di menit ke-34. Dzeko berhasil memanfaatkan bola sundulan dari Arturo Vidal dan menghujamkan bola ke pojok kanan atas gawang Sheriff. Inter 1, Sheriff 0.

Tujuh menit setelah babak kedua dimulai, Sheriff berhasil menyamakan kedudukan.  Gol Sheriff lahir dari skema tendangan bebas yang dilakukan gelandang Sebastein Thill dari luar kotak penalti. Bola yang diarahkan Sebastein Thill ke sisi kiri penjaga gawang Inter meluncur dengan deras dan menggetarkan jala gawang Samir Handanovic.

Enam menit setelah gol Sebastein Thill, Inter kembali unggul atas Sheriff. Kali ini melalui kaki gelandang asal Chili dan mantan pemain Juventus, Arturo Vidal. Vidal berhasil membobol gawang Sheriff di menit ke-58. Inter 2, Sheriff 1.

Alih-alih bisa menyamakan kedudukan, gawang Sheriff malah kembali harus kebobolan untuk ketiga kalinya. Gol ketiga Inter lahir dari tendangan setengah voli Stefan de Vrij di menit ke-67. Inter 3, Sheriff 1.

Setelah gol de Vrij tak ada lagi gol yang tercipta. Kedudukan akhir pun  tetap 3-1 untuk keunggulan Inter.

Kendati Inter menang, posisinya di klasemen sementara Grup D tidak berubah. Demikian pula dengan Sheriff. Inter masih tetap berada di posisi ke-3 dan Sheriff tetap bercokol di puncak klasemen sementara Grup D.

Posisi ke-2 tetap ditempati Real Madrid. Sementara Shakhtar Donetsk masih bercokol di dasar klasemen sementara Grup D. 

Kemenangan Inter atas Sheriff tentu melegakan tim asuhan Simone Inzaghi dan para fansnya. Sepak terjang Sheriff yang fenomenal dengan mengalahkan beberapa tim besar dan termasuk "Raja Liga Champions" Real Madrid, tentu menjadi kekhawatiran dan ancaman tersendiri.

Namun Inter akhirnya bisa menghentikan "dominasi" Sheriff atas tim-tim mapan di Liga Champions UEFA musim 2021-2022 ini. Sheriff pun harus merasakan kekalahan pertama di fase Grup D.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan