Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menilik Kehebatan Denmark di Kualifikasi Piala Dunia 2022

14 Oktober 2021   08:03 Diperbarui: 14 Oktober 2021   08:07 225 43 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menilik Kehebatan Denmark di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Tim Dinamit Denmark tampil fenomenal di kualifikasi Piala Dunia 2022 (sumber : kompas.com)

Performa Tim Dinamit Denmark di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona UEFA sangat lah fenomenal. Betapa tidak, sampai pertandingan ke-8 fase Grup F gawang Denmark belum kebobolan satu gol pun. Artinya selama 8 pertandingan Denmark mampu menciptakan clean sheet.

Selain itu selama babak kualifikasi di Grup F, Denmark tak pernah kehilangan  poin satu pun. Artinya dari 8 pertandingan Denmark selalu menang, tak pernah bermain imbang apalagi sampai kalah.

Produktivitas gol juga menjadi kehebatan Denmark lainnya. Dari 8 pertandingan Denmark mampu mencetak 27 gol. Torehan gol Denmark hanya bisa dilampaui oleh Tim Kincir Angin Belanda. Sejauh ini tim asuhan Louis van Gaal itu sudah mencetak 29  gol. Dua gol lebih banyak dari Denmark.  

Akan tetapi jika dilihat dari segi selisih gol, Denmark  tetap unggul dari Belanda. Sebab Denmark tak pernah kebobolan satu gol pun. Sementara Belanda pernah kebobolan 6 gol. Jadi selisih gol Belanda 29-6=23 gol, sedangkan Denmark 27-0=27 gol.

Performa Denmark yang fenomenal itu mungkin sama fenomenalnya ketika Tim Dinamit  tersebut menjadi juara Euro 1992 yang diselenggarakan di Swedia. Padahal saat itu Denmark datang sebagai tim pengganti.   

Yugoslavia, tim yang digantikan oleh Denmark tidak diperbolehkan oleh UEFA ikut di Euro 1992. Saat itu Yugoslavia sedang terlibat perang saudara dengan negara Balkan lainnya.

Tak salah jika Denmark dinamakan Tim Dinamit. Kendati datang sebagai tim pengganti, tapi saat itu Denmark mampu "meledakkan" semua tim peserta Euro 1992 sehingga tampil sebagai juara Euro 1992.

Walau pun dalam event dan level yang berbeda dengan Euro 1992, Performa Denmark yang fenomenal di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa saat ini tidak bisa dianggap sebagai sebuah kebetulan. Capaian Denmark saat ini adalah bukti bahwa mereka tim  yang tidak bisa dipandang sebelah mata.   

Performa Denmark yang fenomenal di kualifikasi Piala Dunia 2022 bahkan tidak mampu dilakukan oleh tim-tim mapan sepak bola, baik di Eropa maupun di seluruh dunia. Italia, Jerman, Spanyol, Inggris, atau Perancis, tidak mampu melakukan seperti yang Denmark lakukan.    

Tim di luar Eropa pun tak ada yang  mampu melakukan seperti yang Denmark lakukan. Termasuk tim-tim yang pernah menjadi juara Piala Dunia. Sebut saja Brasil,  Argentina, atau Uruguay.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan