Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Real Madrid akan Diuji Tim Debutan UCL

27 September 2021   21:45 Diperbarui: 27 September 2021   22:00 123 22 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Skuad Real Madrid akan diuji oleh tim debutan UCL, Sheriff Tiraspol, Rabu dini hari (29/09/2021) di fase Grup D UCL (sumber : kompas.com)

Real Madrid adalah nama yang sudah tidak asing di telinga para pencinta sepak bola dunia. Salah satu tim besar Eropa asal Spanyol itu adalah "Raja" di UEFA Champions League (UCL) alias Liga Champions UEFA.

Real Madrid tercatat telah 13 kali menjuarai turnamen paling bergengsi antar klub Eropa itu. Capaian Real Madrid jauh di atas tim-tim besar Eropa lainnya, seperti AC Milan, Liverpool, atau Bayern Munchen.

AC Milan tercatat baru 7 kali menjuarai Liga Champions UEFA. Sementara Liverpool dan Bayern Munchen masing-masing baru 6 kali mengangkat trofi "Si Kuping Lebar", sebagai simbol bagi juara Liga Champions UEFA.  

Sang "Raja Liga Champions" Real Madrid, Rabu dini hari (29/09) akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu tim debutan UCL asal Moldova, Sheriff Tiraspol. Pertemuan antara Real Madrid dengan Sheriff Tiraspol tersebut bisa dikatakan ibarat "langit dan bumi".

Mengapa demikian? Selain sebagai "Raja Liga Champions", Real  Madrid juga merupakan tim kaya raya. Harga para pemainnya pun bernilai jutaan euro.

Sementara Sheriff? Jangankan pernah menjadi juara Liga Champions UEFA, masuk ke Liga Champions saja baru kali ini.

Kemudian Sheriff juga kontras dengan Madrid dalam hal kepemilikan aset dan pemain. Bahkan Sheriff disebut-sebut sebagai klub termiskin di Liga Champions UEFA. Hal itu bisa dipahami, sebab Moldova sebagai negara asal Sheriff juga termasuk salah satu negara miskin di Eropa.  

Melihat kondisi Real Madrid dengan Sheriff Tiraspol yang begitu kontras, di atas kertas sepertinya Sang "Raja Liga Champions" tidak akan menemukan kesulitan berarti ketika menjamu tim asal Moldova itu.   

Tapi tunggu dulu. Sheriff datang ke Liga Champions UEFA dengan perjuangan yang keras, heroik, dan penuh kejutan.

Berbeda dengan tim-tim besar Eropa yang sudah diberi "karpet merah" oleh UEFA masuk otomatis ke babak utama Liga Champions, Sheriff harus "meranngkak" terlebih dahulu dari babak kualifikasi. Bahkan Sheriff harus melewati "tiga level" babak kualifikasi dan satu  kali play-off.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan