Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Melawan Norwich City, Arsenal Wajib Menang

11 September 2021   00:28 Diperbarui: 11 September 2021   00:36 200 18 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta terancam dipecat jika tidak mampu mengangkat performa Arsenal (sumber : kompas.com)

Arsenal mengawali kompetisi EPL (English Premier League) alias Liga Utama Inggris dengan buruk. Sampai pekan ketiga, Arsenal belum satu pun mendapatkan poin. Artinya dari tiga pertandingan yang telah dimainkan, Arsenal selalu kalah.

Di pertandingan perdana di pekan pertama(14/08), di luar dugaan Arsenal harus bertekuk lutut dari tim promosi Brendford. Arsenal harus menanggung malu karena kalah disengat "Si Lebah" Brendford. Arsenal kalah dua gol tanpa balas dari Brenford.  

Kemudian di pekan kedua (22/08), Arsenal harus menghadapi tim kuat, yakni tim sekota "Si Biru" Chelsea. Menghadapi tim asuhan Thomas Tuchel lagi-lagi Arsenal harus kalah dua gol tanpa balas. Padahal Arsenal bertindak sebagai tuan rumah.

Namun kekalahan Arsenal dari Chelsea "bisa ditolerir". Sebab kualitas Chelsea bisa dibilang berada di atas Arsenal.

Selanjutnya di pekan ketiga (28/08), Arsenal kembali harus menghadapi tim kuat yang juga juara EPL musim lalu, Manchester City. Menghadapi The Citizens, Arsenal lebih parah lagi. Arsenal dipermak Manchester City lima gol tanpa balas.

Dengan hasil tiga pertandingan itu praktis membuat Arsenal terpuruk. Arsenal bersama satu tim EPL lain, yakni Norwich City menjadi dua-duanya tim yang memiliki defisit gol paling banyak, yakni 9 gol. Padahal sebelumnya Arsenal dikenal sebagai tim yang ofensif.

Selain itu Norwich City dan Arsenal juga menjadi dua tim terbawah yang menghuni dasar klasemen sementara EPL. Norwich City berada di urutan ke-19 dan Arsenal berada di urutan ke-20.

Di pertandingan minggu ke-4, dua tim penghuni dasar klasemen sementara EPL itu akan bertemu. Arsenal akan menjamu Norwich di Stadion Emirates, Sabtu (11/09).  

Pertandingan melawan Norwich nanti bagi Arsenal memiliki makna yang sangat penting. Pertandingan tersebut bisa menjadi ajang pembuktian bagi Arsenal bahwa mereka menghuni dasar klasemen sesungguhnya hanya kesialan saja.

Lebih dari itu, pertandingan melawan Norwich bagi pelatih Arsenal, Mikel Arteta bisa menjadi kesempatan atau peluang untuk "menyelamatkan diri" dari ancaman pemecatan. Konon Arteta masih diberi waktu sampai bulan Oktober nanti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan