Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Swiss Berpotensi Menjadi Batu Sandungan Utama bagi Italia

4 September 2021   10:36 Diperbarui: 4 September 2021   10:40 197 35 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Manuel Locatelli dan Ciro Immobile melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Swiss di Piala Eropa 2020 lalu (sumber : kompas.com)  

Juara Piala Eropa 2020 Gli Azzurri Italia kembali akan melanjutkan pertandingan grup C kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin dini hari (06/09). Lawan yang akan dihadapi Italia kali ini adalah Swiss.

Bagi Italia pertandingan versus Swiss merupakan pertandingan ke-5 dari 8 pertandingan fase grup C. Sementara bagi Swiss, pertandingan versus Italia tersebut baru pertandingan ke-3.

Italia dan Swiss, sejauh ini belum pernah bertemu di pertandingan fase grup C. Jadi pertandingan tersebut merupakan pertandingan pertama bagi keduanya.

Saat ini Italia menempati puncak klasemen grup C dengan raihan poin 10. Itu merupakan hasil dari tiga kali kemenangan dan satu kali seri.

Satu-satunya hasil seri Italia diperoleh ketika berhadapan dengan Bulgaria di pertandingan ke-4  fase grup, Jum'at (03/09). Saat itu Italia bermain 1-1 dengan Bulgaria.

Sementara Swiss, saat ini menempati posisi runner up grup C di  bawah Italia dengan raihan 6 poin hasil dari dua pertandingan. Artinya Swiss belum pernah bermain seri sekali pun, apalagi kalah.

Swiss, dengan demikian berpotensi akan menjadi batu sandungan atau ganjalan utama bagi Italia menuju putaran final Piala Dunia 2022 yang akan dilangsungkan di Qatar akhir tahun 2022 nanti. Apalagi jika dalam pertandingan nanti bisa mengalahkan Italia, Swiss benar-benar akan menjadi ancaman bagi Italia,

Misal di pertandingan Senin dini hari nanti Swiss berhasil mengalahkan Italia, berarti selisih poin Italia dengan Swiss menjadi 1 poin. Padahal Swiss masih memiliki "tabungan" dua pertandingan.

Kalau Swiss bisa menyelesaikan "tabungan" dua pertandingannya dengan kemenangan, maka raihan poin Swiss menjadi 15. Artinya Swiss akan melampaui dan mengambil alih posisi Italia di puncak klasemen grup C.

Agar hal itu tidak terjadi, tiada pilihan lain bagi Italia selain mengalahkan Swiss di pertandingan Senin dini hari nanti. Dengan mengalahkan Swiss, maka selisih poin Italia dengan Swiss akan semakin jauh.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan