Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jepang Tampil Sempurna, Korea Selatan Luar Biasa

29 Juli 2021   00:55 Diperbarui: 29 Juli 2021   08:04 179 38 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jepang Tampil Sempurna, Korea Selatan Luar Biasa
Stadion Olimpiade Tokyo 2020 (sumber : tribunnews.com)

Pertandingan terakhir babak penyisihan grup cabang sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 telah selesai hari Rabu petang dan Rabu malam (28/07) WIB. Dalam pertandingan itu di grup D, Jerman menghadapi Pantai Gading dan Arab Saudi menghadapi Brasil. Di grup B, Korea Selatan menghadapi Honduras dan Rumania menghadapi Selandia Baru.

Kemudian di grup C, Australia menghadapi Mesir dan Spanyol menghadapi Argentina. Terakhir di grup A, Prancis menghadapi tuan rumah Jepang dan Afrika Selatan  menghadapi Meksiko.

Di grup D, Jerman yang membutuhkan kemenangan ternyata tidak mampu mengalahkan Pantai Gading. Jerman hanya bisa bermain seri 1-1 dengan tim wakil Afrika itu. Hal itu membuat Jerman harus angkat koper lebih awal, sebab hanya mampu mendulang 4 poin dan menempati urutan ke-3 grup D.

Pantai Gading sendiri berhasil lolos ke babak perempat final. Pantai Gading berhasil menempati urutan ke-2 grup D dengan perolehan 1 poin lebih banyak dari Jerman.

Dua tim lainnya di grup D yang saling berhadapan adalah Arab Saudi dan Brasil. Brasil berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor cukup telak 3-1.

Kemenangan itu menambah perolehan poin Brasil menjadi 7. Hasil itu juga menempatkan Brasil sebagai juara grup D dan karenanya berhak lolos ke babak perempat final.

Di grup B. Korea Selatan berhasil mengalahkan Honduras dengan skor sangat telak 6-0. Hal ini menjadikan Korea Selatan berhasil memuncaki grup B dan berhak melaju ke babak perempat final.

Di Olimpiade Tokyo ini Korea Selatan memang tampil luar biasa. Sebelum menghajar Honduras 6-0, Korea Selatan juga sempat menghajar Rumania dengan skor telak 4-0.

Pertandingan lainnya di grup B, Honduras hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Rumania. Kendati demikian dengan tambahan 1 poin, Honduras berhasil menempati urutan ke-2 grup B dan berhak lolos ke babak perempat final.   

Di grup C. Mesir berhasil mengalahkan tim negeri kangguru Australia dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut menghantarkan Mesir lolos ke babak perempat final karena berhasil menyodok ke urutan kedua grup C dengan perolehan 5 poin.   

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x