Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Antara Haaland, Kane, dan Lewandowski

21 Juli 2021   13:39 Diperbarui: 21 Juli 2021   21:45 348 19 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Antara Haaland, Kane, dan Lewandowski
Dua pemain incaran Chelsea, Erling Haaland dan Robert Lewandowski (sumber: lampung.tribunnews.com)

Musim lalu, kinerja para penyerang Chelsea kurang memuaskan. Timo Werner sebagai penyerang utama masih belum menunjukkan kualitas terbaiknya. Di Liga Utama Inggris, Werner hanya mampu mencetak 6 gol saja dalam semusim!

Padahal, tujuan Chelsea mendatangkan Werner dari RB Leipzig adalah untuk mempertajam lini depan Chelsea. Namun performa Werner belum sesuai seperti yang diharapkan. Torehan 6 gol bagi seorang penyerang tentu merupakan hal yang "memalukan".

Begitu pula, dengan penyerang Chelsea lainnya, Hakim Ziyech atau Christian Pulisic. Dalam satu musim, Ziyech hanya mampu mencetak 2 gol untuk Chelsea. Sementara Pulisic mampu mencetak 2 gol lebih banyak dari Ziyech, yakni 4 gol.

Bagaimana dengan penyerang senior Olivier Giroud dan penyerang muda Tammy Abraham? Pada dasarnya sama saja. Keduanya belum bisa memberikan kontribusi gol yang signifikan bagi Chelsea.

Salah satu faktor minimnya kontribusi gol Giroud dan Abraham, karena keduanya lebih sering disimpan di bangku cadangan. Giroud dan Abraham kurang mendapat kepercayaan dari Thomas Tuchel, sehingga jumlah menit bermain keduanya hanya sedikit.

Para penyerang Chelsea tak ada satu pun yang masuk deretan 10 besar atau bahkan 20 besar top skor Liga Utama Inggris. Top skor terbanyak Chelsea malah dipegang oleh pemain tengah mereka, yakni Jorge Luiz Frello alias Jorginho dengan torehan 7 gol. Jorginho berada di posisi 43 top skor Liga Utama Inggris musim 2020-2021.

Oleh karena itu sangat masuk akal jika kemudian Chelsea cukup aktif memburu penyerang haus gol di bursa transfer musim panas 2021 untuk menghadapi musim kompetisi 2021-2022. Cheslea pun membidik sejumlah penyerang top. 

Beberapa penyerang yang dikabarkan sempat masuk radar Chelsea, antara lain Sergio Aguero (Manchester City), Paulo Dybala (Juventus), Andrea Belotti (Torino), dan mantan "buangan" Chelsea sendiri yang bersinar di Inter Milan, yakni Romelu Lukaku.

Kemudian ada nama Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund), Harry kane (Tottenham Hotspur), dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen). Belakangan muncul pula nama Antoine Griezmann (Barcelona), Sasa Kaljdzic (VFB Stuttgart), "the next Drogba" Patson Daka (RB Salzburg), dan Gerard Moreno (Villareal).

Nama Sergio Aguero dipastikan sudah tidak mungkin bergabung dengan Chelsea karena yang bersangkutan sudah memutuskan bergabung dengan Barcelona. Kemudian nama Dybala dan Belotti tidak banyak lagi disebut oleh Chelsea. Sementara Romelu Lukaku sudah diberi label "not for sale" oleh Inter Milan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x