Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Kandidat Pilihan

Antara Anies, Ganjar, Ridwan, dan Virus Corona

20 Juni 2021   16:47 Diperbarui: 20 Juni 2021   16:50 175 24 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Antara Anies, Ganjar, Ridwan, dan Virus Corona
Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil (Sumber : tribunnews.com)

Siapa pun tahu, saat ini Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil merupakan tiga tokoh yang cukup populer dan familiar di telinga banyak orang. Hampir tiap hari pemberitaan mengenai ketiganya selalu muncul di banyak media.

Secara kebetulan, ketiga tokoh itu memiliki banyak persamaan. Tentu saja ketiga-tiganya adalah seorang gubernur dari sebuah provinsi yang cukup sentral di Pulau Jawa.

Anies Baswedan gubernur DKI Jakarta yang menjadi pusat ibu kota negara. Ganjar Pranowo gubernur provinsi dengan jumlah penduduk terpadat ketiga, Jawa Tengah. Sementara Ridwan Kamil gubernur provinsi dengan jumlah penduduk terpadat pertama di Indonesia, Jawa Barat.

Kemudian ketiga-tiganya juga merupakan tokoh yang selalu menempati "5 Besar" yang memiliki elektabilitas tinggi sebagai capres (calon presiden). Rilis dari banyak lembaga survei menyatakan hal itu.

Berbicara intelektualitas, ketiganya juga merupakan orang-orang yang cerdas dan berpendidikan baik. Anies Baswedan adalah alumni program doktoral bidang ilmu politik di Northern Illionis University, Amerika Serikat. Anies juga merupakan seorang guru besar muda.

Kemudian Ganjar Pranowo. Ganjar adalah alumni UGM (Universitas Gadjah Mada). Sekarang ia menjadi ketua KAGAMA (Keluarga Alumni Gadjah Mada).

Ridwan Kamil juga demikian. Ridwan Kamil alumni salah satu perguruan tinggi terbaik, ITB (Institut Teknologi Bandung) dan alumni bidang arsitektur dari University of California, Barkeley, Amerika Serikat.

Saat ini persamaan antara Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil bertambah. Selain sama-sama gubernur, sama-sama populer, dan sama-sama memiliki intelektualitas yang baik, sekarang bertambah satu lagi. Ketiganya sama-sama sedang fokus berperang melawan virus corona.

Sebagaimana diketahui bahwa beberapa hari belakangan ini terjadi lonjakan kasus baru virus corona. Provinsi penyumbang terbanyak kasus baru virus corona tersebut adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

DKI Jakarta  menjadi penyumbang kasus baru virus corona terbanyak. Seperti dilansir kompas.com, per 19 Juni 2021, ada 4.737 kasus baru virus corona di DKI Jakarta. Kemudian kasus baru virus corona di Jawa Barat ada ada 2.791 dan di Jawa Tengah ada 1.331.

Sebagai kepala daerah dari tiga provinsi itu, baik Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, maupun Ridwan Kamil tentu saja sangat concern untuk menangani lonjakan kasus virus corona di daerahnya itu. Segala daya dan upaya ketiga gubernur itu difokuskan untuk menangani atau mengendalikan virus corona.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN