Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Chelsea, Berterimakasihlah kepada Tottenham!

24 Mei 2021   07:28 Diperbarui: 24 Mei 2021   08:09 305 25 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Chelsea, Berterimakasihlah kepada Tottenham!
Suasana pertandingan terakhir Liga Utama Inggris antara Aston Villa vs Chelsea (sumber : tribunnews.com)

Pertandingan terakhir Liga Utama Inggris (23/05) cukup menegangkan. Paling tidak bagi tiga tim, yakni Chelsea, Liverpool, dan Leicester City.

Ketiga tim itu saling bersaing untuk memperebutkan dua tiket tersisa Liga Champions UEFA. Sebelumnya, dua dari empat tiket jatah Liga Utama Inggris telah diambil oleh duo Manchester, yakni Manchester City dan Manchester United.

Agar bisa mendapatkan dua tiket tersisa Liga Champions UEFA, tak ada kata lain bagi Chelsea, Liverpool, dan Leicester City selain kata menang. Kalah berarti keluar dari persaingan.

Dalam pertandingan terakkhir Liga Utama Inggris itu, Chelsea menghadapi Aston Villa di Villa Park Stadium, Liverpool menjamu Crystal Palace, dan Leicester City menghadapi Tottenham Hotspur. Semua pertandingan dimainkan secara serempak, Minggu (23/05) malam mulai pukul  22.00 WIB.

Tim yang paling berpeluang untuk lolos ke Liga Champions UEFA adalah Chelsea. Sebab raihan poin Chelsea paling banyak diantara dua tim lain. Poin Chelsea 67, sementara Liverpool dan Leicester City 66.

Chelsea cukup bermain seri dengan Aston Villa untuk bisa meraih satu dari dua tiket tersisa Liga Champions UEFA. Namun dengan catatan salah satu dari dua tim lain, yakni Liverpool atau Leicester City bermain seri atau kalah.

Akan tetapi hasil pertandingan menunjukkan bahwa hanya Liverpool lah yang benar-benar mampu dan layak meraih satu dari dua tiket tersisa Liga Champions UEFA. Liverpool dengan kekuatan dan kemampuan sendiri bisa mengalahkan lawannya Crystal Palace dengan skor 2-0.

Liverpool "lolos murni" ke Liga Champions UEFA. Disebut demikian karena Liverpool tidak bergantung kepada hasil pertandingan lain.

Sementara Chelsea dan Leicester City meraih hasil negatif. Kedua tim itu dikalahkan oleh lawan masing-masing.

Chelsea dikalahkan tuan rumah Aston Villa, 2-1. Sedangkan Leicester City dihajar tim sekota Chelsea, Tottenham Hotspur dengan skor telak 4-2.

Kendati kalah, Chelsea cukup beruntung. Chelsea bisa meraih satu tiket Liga Champions UEFA terakhir. Hal itu karena tim sekota Chelsea, yakni Tottenham Hotspur telah "membantu" dengan mengalahkan Leicester City.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN