Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lini Depan Akan Menakutkan Jika Chelsea Bisa Menduetkan Dua Pemain Ini

21 Mei 2021   07:55 Diperbarui: 21 Mei 2021   19:49 160 31 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lini Depan Akan Menakutkan Jika Chelsea Bisa Menduetkan Dua Pemain Ini
Harry Kane dan Erling Haaland, dua pemain yang sempat masuk radar Chelsea (sumber: kompas.com)

Performa Chelsea musim ini tidaklah istimewa, walau pun tidak pula bisa dibilang buruk. Faktanya Chelsea mampu menjadi finalis Liga Champions UEFA. Sementara di Liga Utama Inggris (Premier League) kendati terseok-seok, tapi masih ada harapan masuk di zona Liga Champions UEFA.

Salah satu faktor penyebab kurang impresifnya performa Chelsea adalah kurang tajamnya pemain depan mereka. Timo Werner dan Kai Havertz yang didatangkan dari Bundesliga dengan harga mahal dan digadang-gadang akan menjadi penyerang haus gol, ternyata belum mampu memberikan kontribusi sesuai ekspektasi.

Sementara pemain depan lain Olivier Giroud dan Tammy Abraham, keduanya kurang mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih, Thomas Tuchel. Olivier Giroud dan Tammy Abraham lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Tak mengherankan jika kemudian ada rumor Olivier Giroud dan Tammy Abraham akan hengkang dari Stamford Bridge. Keduanya sudah kurang kerasan dan kurang lagi dibutuhkan. Padahal sewaktu Chelsea ditangani oleh Frank Lampard, Olivier Giroud dan Tammy Abraham sering dimainkan dan sering pula mencetak gol.  

Masalah tersebut memang tergantung kebijakan pelatih. Frank Lampard dan Thomas Tuchel adalah dua orang pelatih yang memiliki kebijakan berbeda. Frank Lampard memiliki kebijakan merotasi para pemain sehingga memiliki jam bermain cukup banyak. Sementara Tuchel tidak seperti Lampard.

Terlepas dari, apakah Olivier Giroud dan Tammy Abraham jadi hengkang atau tidak, lini depan Chelsea harus segera dibenahi. Chelsea tidak bisa mengandalkan Timo Werner dan Kai Havertz yang masih tampil angin-anginan.

Oleh karena itu Chelsea bersiap membenahi lini depannya dengan mendatangkan beberapa penyerang top haus gol. Lionel Messi (Barcelona), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Erling Haaland (Borussia Dortmund), Sergio Aguero (Manchester City), Paulo Dybala (Juventus), adalah beberapa penyerang yang masuk radar Chelsea.  

Tidak hanya nama-nama di atas, Chelsea juga bermaksud "memulangkan" dua penyerang yang dulu sempat mereka buang. Kedua pemain itu adalah Mohammad Salah (Liverpool) dan Romelu Lukaku (Inter Milan).

Diantara nama-nama di atas, Harry Kane dan Erling Haaland adalah dua nama prioritas yang menjadi incaran Chelsea. Namun ada rumor terbaru menyebutkan, Chelsea mundur dari persaingan untuk mendapatkan Harry Kane dan Erling Haaland.

Menurut laporan Express seperti dikutip indosport.com (20/05), mundurnya Chelsea dari persaingan untuk mendapatkan Harry Kane dan Erling Haaland dilatarbelakangi oleh rekomendasi Tuchel. Tuchel lebih menginginkan Chelsea memburu predator Bundesliga milik Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Namun bisa saja rumor mundurnya Chelsea dari persaingan untuk mendapatkan Harry Kane dan Erling Haaland adalah bagian dari strategi Chelsea supaya para peminat kedua pemain itu lengah. Sebab Harry Kane dan Erling Haaland merupakan dua pemain yang sangat diinginkan bos Chelsea, Roman Abramovich.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN