Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Deadliner

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Dideklarasikan Amien Rais, Partai Ummat Resmi Berdiri

29 April 2021   15:43 Diperbarui: 29 April 2021   16:27 1016 48 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dideklarasikan Amien Rais, Partai Ummat Resmi Berdiri
Amien Rais sedang mendeklarasikan Partai Ummat (sumber : screenshoot kanal Youtube Amien Rais Official)

Sebagaimana telah diberitakan banyak media bahwa tanggal 17 Ramadan 1442 H atau bertepatan dengan tanggal 29 April 2021, pukul 13.00 WIB Partai Ummat akan dideklarasikan secara virtual melalui kanal Youtibe Amien Rais Official. Betul saja, pada waktu yang telah diagendakan itu Partai Ummat resmi dideklarasikan.

Acara deklarasi dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila. Pembacaan Pancasila disampaikan oleh Tasniem Rais.

Usai pembacaan Pancasila dilanjutkan dengan acara inti, yaitu acara deklarasi Partai Ummat. Deklarasi disampaikan langsung oleh penggagas Partai Ummat, Amien Rais.

Berikut ini sebagian kata-kata deklarasi yang disampaikan oleh Amien Rais : "Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader, dan anggota Partai Ummat, pada tanggal 17 Ramadan 1442 H. bertepatan dengan 29 April 2021 M, bismillahirrahmanirrahim... Saya deklarasikan kelarhiran Partai Ummat di persada pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama."

Dalam kalimat berikutnya Amien Rais berjanji bahwa Partai Ummat dan anak bangsa lainnya akan bekerja, berjuang, dan berkurban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan. Memerintahkan tegaknya kebajikan dan memberantas keburukan, serta menegakkan keadilan dan melawan kezaliman memerlukan kesabaran, ketekunan, dan ketangguhan.

Amien Rais juga menyampaikan keyakinan Partai Ummat bahwa seluruh mekanisme demokrasi dan konstitusi yang ada di Indonesia lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan dan kehidupan nasional. Sehingga tidak perlu cara-cara ekstra parlementer dan cara-cara ekstra konstitusional.

Sekira kurang lebih selama tiga menit Amien Rais menyampaikan kata-kata deklarsi Partai  Ummat. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan susunan pengurus inti Partai Ummat yang disampaikan oleh salah seorang pendiri partai itu.

Dimulai dari pembacaan Majelis Syuro Partai Ummat. Majelis Syuro Partai Ummat diketuai langsung oleh Amien Rais. Wakil Ketua 1 Majelis Syuro adalah MS Ka'ban, sebagaimana sudah ramai dibicarakan sebelumnya.

Wakil Ketua 2 Majelis Syuro adalah Habib Thalib Al-Jufri. Sementara Sekretaris Majelis Syuro diserahkan kepada Ansufri Idrus Sambo atau yang populer dengan sebutan Ustadz Sambo.

Kemudian pengurus inti DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Ummat. Ketua Umum Partai Ummat ternyata benar dipercayakan kepada menantu Amien Rais sendiri, yakni Ridho Rahmadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN