Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Deadliner

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Leicester City Versus Manchester City, Bukan Big Match Biasa

3 April 2021   08:10 Diperbarui: 3 April 2021   08:13 208 18 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Leicester City Versus Manchester City, Bukan Big Match Biasa
Leicester City Vs Manchester City (tribunnews.com)

Sabtu malam (03/04) pukul 23.00 WIB, Leicester City akan menjamu The sky blues Manchester City di King Power Stadium. Bagi kedua tim, pertandingan tersebut bukan sekedar Big match biasa. Baik Leicester City maupun Manchester City masing-masing punya misi tersendiri.  

Leicester City yang saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Utama Inggris punya misi untuk memangkas jarak dengan Manchester City. Selisih poin antara Leicester City dengan Manchester City saat ini terbilang cukup jauh, 15 poin. Manchester City telah mengumpulkan poin 71, sementara Leicester City baru mengumpulkan poin 56.

Namun Leicester City punya sisa satu pertandingan. Jadi jika diasumsikan sisa pertandingan itu dimenangkan Leicester City, maka jarak antara Leicester City dengan Manchester City semakin dekat. Selisih poin menjadi 12.

Kemudian jika pertandingan nanti malam dimenangkan oleh Leicester City, maka jarak dengan Manchester City semakin dekat lagi. Selisih poin menjadi 9. Leicester City bisa menghidupkan lagi peluang bersaing memperebutkan gelar Liga Utama Inggris.

Bagi Leicester City kemenangan adalah hal yang  mutlak. Walau pun kemenangan atas Manchester City tidak serta merta bisa mengkudeta posisi puncak klasemen sementara Liga Utama Inggris yang saat ini diduduki Manchester City sendiri, tapi paling tidak kemenangan akan mengukuhkan posisi Leicester City di zona Liga Champions.

Kalau sampai kalah dari Manchester City, maka posisi Leicester City di zona Liga Champions bisa terancam oleh Chelsea dan West Ham United yang kini berada di posisi ke-4 dan ke-5 klasemen sementara Liga Utama Inggris. Intinya Leicester City harus menang.  

Sementara itu bagi Manchester City, pertandingan melawan Leicester City jelas sangat penting. Manchester City membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisi di puncak singgasana Liga Utama Inggris.

Lebih dari itu, bagi Manchester City pertandingan melawan Leicester City adalah pertandingan untuk mengembalikan harga diri. 

Pasalnya pada pertemuan pertama dengan Leicester City, pada pertandingan ke-3 Liga Utama Inggris (27/09/2020), The Citizen dipermalukan The Foxes dengan skor mencolok 5-2 di Etihad Stadium, markas mereka sendiri.

Waktu itu The Citizen sempat unggul cepat melalui gol Riyad Mahrez pada menit ke-4. Namun kemudian Jamie Vardy memberondong gawang Ederson Moraes sebanyak tiga kali dalam rentang waktu 23 menit. Striker tim nasional Inggris itu mencetak gol pada menit ke-37 (P), menit ke-53, dan menit ke-58 (P).

Selanjutnya pada menit ke-77 gawang Ederson Moraes kembali bobol oleh pemain The Foxes yang lain, James Maddison. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN