Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Erling Haaland Resmi Masuk Daftar Pemain Buruan Chelsea

26 Februari 2021   23:33 Diperbarui: 26 Februari 2021   23:43 116 16 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Erling Haaland Resmi Masuk Daftar Pemain Buruan Chelsea
Erling Braut Haaland (kompas.com)

Pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland kini tengah menjadi incaran banyak klub. Kepiawaian dan kecerdikan Wonder Kid asal Norwegia itu dalam urusan menjebol gawang lawan membuat banyak klub tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Bukti sahih ketajaman Haaland bisa terlihat di Liga Champions UEFA dan Bundesliga musim ini. Di Liga Champions UEFA saat ini Haaland merupakan top skor sementara dengan torehan delapan gol. Haaland mampu melampaui torehan gol para penyerang top nan berpengalaman seperti Alvaro Morata (Juventus), Neymar (PSG), atau Olivier Giroud (Chelsea).

Ketajaman Haaland sesungguhnya sudah mulai nampak di Liga Champions UEFA musim lalu (2019-2020). Status Haaland waktu itu adalah debutan di Liga Champions UEFA tapi ia langsung mampu menjadi runner-up top skor dengan torehan 10 gol. Haaland hanya kalah dari bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Kendati Haaland berada di posisi runner-up top skor Liga Champions UEFA musim 2019-2020 lalu, tapi ia mendapatkan pencapaian lain. Haaland menciptakan rekor sebagai remaja pertama yang mencetak gol dalam lima pertandingan Liga Champions UEFA berturut-turut.

Saat ini Haaland juga memiliki rekor lain di Liga Champions UEFA. Pemain kelahiran 21 Juli 2000 itu tercatat sebagai satu-satunya pemain yang bisa mencetak 18 gol dalam 13 penampilan pertamanya di ajang kompetisi tersebut. Jumlah 18 gol itu Haaland buat ketika bermain untuk dua klub berbeda.

Di Liga Champions UEFA musim lalu Haaland sesungguhnya bermain di dua klub. Sejak awal kompetisi Liga Champions UEFA Haaland bermain untuk RB Salzburg (Austria). Bersama RB Salzburg Haaland mencetak 8 gol di kompetisi tersebut.

Kemudian pada jendela transfer musim dingin Haaland direkrut Dortmund. Waktu itu Liga Champions UEFA masih berlangsung dan Dortmund juga masih bermain di ajang kompetisi klub-klub jawara Eropa tersebut.

Di Liga Champions UEFA, bersama Dortmund Haaland menyumbang dua gol. Torehan dua gol itu menggenapkan koleksi gol Haaland di Liga Champions UEFA musim 2019-2020 menjadi 10 gol.

Selanjutnya di Bundesliga. Walau pun Haaland saat ini tidak menempati urutan pertama top skor sementara, tapi ia mampu bersaing dengan raja gol Bundesliga, penyerang haus gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Saat ini Haaland berada di posisi ketiga top skor sementara Bundesliga. Haaland masih belum belum bisa melampaui torehan gol Robert Lewandowski (Bayern Munchen) yang berada di posisi pertama dan Andre Silva (Eintracht Frankfurt) yang berada di posisi kedua top skor sementara Bundesliga.

Keberadaan Haaland di Dortmund baru satu tahun, tapi sudah banyak klub lain yang mencoba membajak Haaland. Beberapa klub besar seperti duo Manchester, PSG, Real Madrid, Juventus, dan Chelsea disebut-sebut sedang berupaya mendapatkan tanda tangan Haaland.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN