Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Deadliner

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kejar-kejaran Posisi Top Skor antara Son Heung-Min dengan Dominic Calvert-Lewin

23 November 2020   21:55 Diperbarui: 23 November 2020   22:19 176 28 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kejar-kejaran Posisi Top Skor antara Son Heung-Min dengan Dominic Calvert-Lewin
Son Heung-Min, bomber Tottenham Hotspur melakukan selebrasi(banjarmasin.tribunnews.com)

Son Heung-Min, bomber "The Lily Whites" Tottenham Hotspur dan Dominic Calvert-Lewin, bomber "The Toffees" Everton itu, sampai pekan ke-9 keduanya menempati posisi ke-2 dan ke-1 daftar pencetak gol sementara Liga Utama Inggris. Son Heung-Min sejauh ini telah mencetak 9 gol dan Dominic Calvert-Lewin mencetak satu gol lebih banyak dari Son Heung-Min.

Sejak awal kompetisi Liga Utama Inggris bergulir, Son Heung-Min dan Dominic Calvert-Lewin sudah bersaing saling kejar menjadi pencetak gol terbanyak. Tepatnya pada pekan ke-2, kedua pemain itu telah sama-sama mencetak 4 gol bagi klub masing-masing.

Memasuki pekan ke-3, Calvert-Lewin leading atas Son. Calvert-Lewin mendapat  tambahan satu gol kala Everton mengalahkan  Crystal Palace 2-1. Sementara Son tidak menambah kran golnya kala Tottenham ditahan imbang 1-1 oleh Newcastle United.

Memasuki pekan ke-4, Calvert-Lewin kembali leading atas Son setelah menambah koleksi golnya kala Everton menang atas Brighhton 4-2. Sementara itu Son tak mau ketinggalan. Ia pun menambah koleksi golnya dengan mencetak dua buah gol sekaligus kala Tottenham Hotspur mempermalukan Manchester united 6-1.

Berarti pada pekan ke-4, Son Heung-Min dan Dominic Calvert-Lewin telah sama-sama mencetak 6 buah gol. Pencapaian kedua pemain itu hanya bisa disaingi oleh Jamie  vardy dari Leicester City dan Mohammaed Salah dari Liverpool.

Selanjutnya pada pekan ke-5, Calvert-Lewin kembali menambah perbendaharaan golnya setelah Everton menahan imbang Liverpool 2-2. Di sisi lain Son pun tak mau ketinggalan. Ia turut menyumbang satu buah gol kala Tottenham ditahan imbang 3-3 oleh West Ham  United.

Pekan ke-6 Son berhasil meninggalkan Calvert-Lewin setelah ia menjadi pencetak gol tunggal kala Tottenham mengalahkan Burnley dengan skor tipis 1-0. Sementara itu Calvert-Lewin tak mampu membantu timnya kala Everton dikalahkan Southampton dua gol tanpa balas.

Pekan ke-7 Everton kembali menelan kekalahan. Kali ini Everton kalah dari Newcastle United dengan skor tipis 2-1. Satu-satunya gol Everton dicetak oleh Calvert-Lewin pada menit-menit terakhir babak ke-2.

Di sisi lain walau pun Tottenhamm Hotspur berhasil mengalahkan Brighton 2-1, tapi Son tidak berhasil menambah koleksi golnya. Berarti pada pekan ke-7, Son dan Calvert-Lewin sama-sama mengoleksi 8 buah gol.

Pekan ke-8, baik Son maupun Calvert-Lewin keduanya "berpuasa" tidak memberi kontribusi satu gol pun kepada tim masing-masing. Apalagi Everton menelan kekalahan 3-1 dari Manchester United, sementara Tottenham Hotspur unggul  tipis 1-0 atas West Bromwich Albion.

Pada pekan ke-8 ini ada empat orang pemain berbeda yang telah berhasil mencetak 8 buah gol. Selain Calvert-Lewin (Everton) dan Son Heung-Min (Tottenham Hotspur), dua orang lainnya adalah Jamie Vardy (Leicester City) dan Mohammed Salah (Liverpool).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN