Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Non-Partisan.

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Cazoo, di Balik Performa Impresif Everton dan Aston Villa?

24 Oktober 2020   12:23 Diperbarui: 24 Oktober 2020   12:38 295 30 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cazoo, di Balik Performa Impresif Everton dan Aston Villa?
Kolase para pemain Everton dan Aston Villa (m.tribunnews.com)

Everton dan Aston Villa adalah fenomena baru di Liga Utama Inggris musim ini. Siapa sangka jika kedua tim itu bisa bersaing bahkan mampu "menyingkirkan" tim-tim elit dari papan atas Liga Utama Inggris. Paling tidak, sampai pekan ke-5 Liga Utama Inggris Everton dan Aston Villa masih memuncaki klasemen sementara.

Everton sementara ini berada di urutan pertama, sedangkan Aston Villa berada di urutan kedua. Everton telah mendulang poin 13, hasil dari 4 kali menang dan sekali seri. Sedangkan poin Aston Villa satu poin lebih sedikit dari Everton, hasil dari 4 kali menang dan satu kali kalah.

Padahal jika mengacu kepada posisi Everton dan Aston Villa di kalsemen akhir Liga Utama Inggris musim 2019-2020, posisi kedua tim saat ini sungguh konttradiksi. Everton hanya finish di posisi ke-12, sementara Aston Villa hampir terjerembab ke jurang degradasi karena finish di posisi ke-17.

Apakah performa impresif Everton dan Aston Villa awal musim ini hanya hoki atau kebetulan semata ? Bisa jadi. Faktor hoki atau kebetulan memang ada tapi bukanlah faktor dominan.

Ada banyak faktor bagusnya performa sebuah tim. Satu sama lain saling berkaitan. Seperti faktor pemain, pelatih, manajemen klub, dana, dan sebagainya.

Everton misalnya. Tak bisa dipungkiri performa impresif mereka tidak terlepas dari faktor sang pelatih, yakni Carlo Ancelotti. Selain itu faktor pemain, dalam hal ini penyerang mereka yakni Dominic Calvert-Lewin tidak bisa diabaikan begitu saja.

Hampir setiap kemenangan Everton berbanding lurus dengan kontribusi Calvert-Lewin mencetak gol. Seandainya Calvert-Lewin tumpul, mungkin kemenangan tak akan  didapatkan oleh Everton.

Di sisi lain peran Carlo Ancelotti dipercaya sebagai faktor ciamiknya performa Calvert-Lewin. Carlo Ancelotti dinilai mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Calvert-Lewin.

Entah kebetulan atau tidak, selain memiliki performa yang sama-sama impresif Everton dan Aston Villa memiliki kesamaan lain. Kesamaan itu bisa kita lihat di jersey yang dikenakan oleh para pemain kedua tim itu.   

Apa itu ? Di bagian depan jersey yang dikenakan oleh para pemain Everton dan Aston Villa ada sebuah simbol tulisan yang cukup besar dan mudah terbaca. Simbol tulisan itu berbunyi "CAZOO".

Simbol tulisan yang berbunyi "CAZOO" itu tentu tidak terpasang secara kebetulan. Setiap simbol tulisan atau gambar yang terpasang di jersey sebuah tim sepakbola merupakan simbol dari nama sponsor bagi tim itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN