Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Non-Partisan.

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Dominic Calvert-Lewin Ancaman Terkini bagi Jamie Vardy

29 September 2020   22:05 Diperbarui: 1 Oktober 2020   01:32 638 47 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dominic Calvert-Lewin Ancaman Terkini bagi Jamie Vardy
Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin (tengah) merayakan golnya pada pertandingan Liga Inggris Tottenham vs Everton di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (13/9/2020) malam WIB. (Foto: AFP/CATHERINE IVILL via kompas.com)

Jamie Vardy (Leicester City) adalah top skor Liga Utama Inggris musim lalu dengan koleksi 23 gol. Jamie Vardy unggul tipis dari penyerang Arsenal Pierre Emerick-Aubameyang dan penyerang Southampton Danny Ings yang membukukan 22 gol.

Sementara itu Jamie Vardy unggul jauh dari para penyerang top Liga Utama Inggris lain seperti Sergio Aguero (Manchester City), Tammy Abraham (Chelsea), atau Anthony Martial (Manchester United). Begitu pula Jamie Vardy masih unggul cukup jauh dari penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane atau penyerang Liverpool Mohammed Salah.

Saat ini ketika Liga Utama Inggris baru melangsungkan tiga laga, Jamie Vardy langsung memimpin dalam deretan para pencetak gol terbanyak. Sejauh ini Jamie Vardy sudah melesakkan 5 buah gol dari tiga laga.

Uniknya, empat dari lima gol yang telah dicetak Jamie Vardy dihasilkan dari titik putih penalti. Bahkan sewaktu Leicester City menghajar Manchester City 5-2,  Jamie Vardy berpotensi mencetak tiga gol dari titik putih penalti.

Hanya saja ketika Leicester City mendapat hadiah penalti untuk ketiga kalinya pada menit ke-88, Jamie Vardy sudah ditarik keluar digantikan oleh Kelechi Iheanacho pada menit ke-85.

Eksekusi dari titik putih penalti pun dilakukan oleh pemain lain, yakni Youri Tielemans. Tielemans sukses menjalankan tugasnya dengan baik, melengkapi kemenangan besar Leicester City atas Manchester City.

Sewaktu Jamie Vardy melejit memimpin menjadi pencetak gol terbanyak, nama-nama penyerang beken seperti Sergio Aguero, Anthony Martial, termasuk rekrutan baru Chelsea, Timo Werner bahkan masih mandul. Mereka belum mampu mencetak satu gol pun bagi timnya.

Ancaman terhadap dominasi Jamie Vardy justru datang dari nama yang mungkin masih asing bagi sebagian orang. Dia lah Dominic Calvert-Lewin, penyerang Everton. Sejauh ini Calvert-Lewin sudah mencetak lima buah gol, sama dengan jumlah gol yang telah dicetak Jamie Vardy.

Oleh karena kontribusi dari Calvert-Lewin lah saat ini Everton bisa bertengger di papan atas Liga Utama Inggris. Everton bisa "mengusir" tim-tim elit Liga Utama Inggris seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, atau pun Tottenham Hotspur dari posisi papan atas.

Dominic Calvert-Lewin mencetak gol perdananya dalam laga perdana Everton melawan Tottenham Hotspur. Waktu itu Calvert-Lewin mencetak satu-satunya gol bagi Everton sewaktu mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0.

Selanjutnya pada laga kedua Everton melawan West Bromwich Albion, Calvert-Lewin mencetak hattrick. Everton, pada laga itu menang besar 5-2 atas West Brom.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x