Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Non-Partisan.

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool, Ujian Berat Pertama Skuad Frank Lampard

18 September 2020   14:16 Diperbarui: 18 September 2020   18:55 107 18 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liverpool, Ujian Berat Pertama Skuad Frank Lampard
Frank Lampard dan Jurgen Klopp (surabaya.tribunnews.com)

Liga Utama Inggris telah bergulir pada Sabtu, 12 September 2020 lalu. Tim kuat sekaligus juara bertahan Liverpool melakoni pertandingan perdananya melawan tim promosi Leeds United. Liverpool cukup kerepotan mengahadapi tim debutan tersebut, walaupun tetap berhasil menang dengan skor tipis 4-3.

Tim kuat Liga Inggris lain, juara keempat musim lalu Chelsea juga tak jauh berbeda dengan Liverpool melakoni pertandingan perdananya melawan tim promosi. Tim yang dihadapi Chelsea adalah Brighton & Hove Albion. Skuad Frank Lampard berhasil mengalahkan lawan perdananya itu dengan skor lebih meyakinkan dari Liverpool, yakni 3-1.

Pada pertandingan ke-2 Liga Utama Inggris, kedua tim kuat itu, Liverpool dan Chelsea akan saling berhadapan pada hari Minggu, 20 September 2020. Pertandingan tersebut merupakan Big Match pertama di Liga Utama Inggris musim 2020-2021.

Bagi skuad Frank Lampard, Liverpool adalah ujian berat pertama mereka di musim ini. Bagi Liverpool pun demikian. Chelsea juga merupakan lawan berat pertama Liverpool musim ini.

Big Match antara Liverpool dan Chelsea tentu merupakan duel yang menarik. Hal itu dikarenakan kedua tim memiliki kekuatan yang relatif seimbang. Keduanya merupakan tim yang sama-sama bertabur bintang.

Bagi Chelsea, pertandingan melawan Liverpool merupakan ajang pembuktian kualitas para pemain baru mereka. Menghadapi musim kompetisi 2020-2021 ini Chelsea memang sangat agresif di bursa pemain dan telah berhasil mendatangkan enam pemain baru. 

Mereka adalah Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam (33,5 juta pounds), Timo Werner dari RB Leipzig (50 juta pounds), Kai Havertz dari Bayern Leverkusen (80 juta pounds), Ben Chilwell dari Leicester City (50 juta pounds), Thiago Silva dari PSG (free transfer), dan Malang Sarr dari Nice (free transfer).

Pemain baru Chelsea yang sangat ditunggu kiprahnya adalah duo Jerman, yaitu Timo Werner dan Kai Havertz. Kedua pemain itu merupakan pemain bintang yang sebelumnya menjadi pemain andalan di klub masing-masing.

Datangnya Timo Werner dan Kai Havertz dan pemain baru lainnya ke Chelsea, membuat skuad Frank Lampard memiliki banyak pilihan. Formasi pemain Chelsea pun cukup mewah dan menakutkan.  

Seperti ketika melawan Brighton & Hove Albion kemarin, di bawah mistar gawang Chelsea ada kiper tim nasional Spanyol Kepa Arrizabalaga. Kemudian di barisan belakang ada Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma dan Marcus Alonso.

Bisa jadi kalau Ben Chilwell tidak cedera, rekrutan baru Chelsea itu akan diturunkan sebagai starter. Begitu juga dengan rekrutan baru Chelsea lainnya, Thiago Silva. Termasuk kapten tim Cesar Azpilicueta tidak diturunkan karena masih cedera.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN