Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Pernah Belajar Filsafat. Pemerhati SepakBola (dunia). Penonton Politik. Non-Partisan.

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menanti Empat Tim (Lagi) di Perempat Final Liga Champions

2 Agustus 2020   19:20 Diperbarui: 2 Agustus 2020   21:54 105 18 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menanti Empat Tim (Lagi) di Perempat Final Liga Champions
bola.kompas.com

Setelah "masa lockdown" karena pandemi Covid-19 berakhir, Liga Champions UEFA kembali akan bergulir. Sesuai jadwal yang telah ditentukan, Liga Champions akan dimulai kembali pada tanggal 8 Agustus 2020.

Sebelum dihentikan sementara sejak 11 maret 2020 lalu karena pandemi Covid-19, Liga Champions telah menyelesaikan sebagian pertandingan babak 16 besar dan sudah ada empat tim yang telah memastikan diri melaju ke babak perempatfinal. Mereka adalah RB Leipzig, Atalanta, PSG, dan Athletico Madrid.

Sedangkan tim-tim yang belum sempat menyelesaikan pertandingan leg kedua babak 16 besar karena keburu ada pandemi Covid-19 adalah Juventus-Lyon, Manchester City-Real Madrid, Bayern Muenchen-Chelsea, dan Barcelona-Napoli. Tim-tim tersebut akan melakoni partai tunda leg kedua pada tanggal 8 dan 9 Agustus 2020.

Hasil leg pertama yang mempertemukan Lyon-Juventus, Lyon sementara unggul 1-0 atas Juventus. Partai Manchester City-Real Madrid, Manchester City unggul sementara 2-1 atas Real Madrid.

Kemudian partai Bayern Muenchen-Chelsea, Bayern unggul sementara 3-0 atas Chelsea. Satu pertandingan lain antara Barcelona-Napoli, kedudukan sementara sama kuat 1-1.

Walaupun pertandingan babak 16 besar belum tuntas semuanya, tetapi UEFA telah melakukan undian pada tanggal 10 Juli lalu di markas UEFA sendiri, untuk menentukan tim-tim yang akan saling berhadapan di perempatfinal. Perempatfinal Liga Champions sendiri akan dilangsungkan pada tanggal 12-15 Agustus.

Hasil undian perempatfinal menghasilkan duel-duel sengit. RB Leipzig akan berhadapan dengan Athletico Madrid. Kemudian Atalanta akan bertemu PSG.  

Sementara delapan tim yang masih akan bertanding pada leg kedua babak 16 besar, sesuai hasil undian justeru akan saling berhadapan. Pemenang antara Manchester City-Real Madrid akan berhadapan dengan pemenang antara Lyon-Juventus. Sedangkan pemenang antara Barcelona-Napoli akan berhadapan dengan pemenang antara Bayern Muenchen-Chelsea.

Pada dasarnya ke-8 tim yang masih akan bertanding menghadapi lawan masing-masing pada leg kedua Liga Champions tanggal 8 dan 9 Agustus itu masih memiliki peluang untuk melaju ke perempatfinal. Hanya saja peluang yang dimiliki setiap tim berbeda-beda. Ada tim yang memiliki peluang sangat  besar, besar, dan kecil.

Manchester City-Real Madrid, agregat 2-1

Manchester City cukup berpeluang untuk lolos ke perempatfinal setelah menundukkan Real Madrid 2-1 di Santiago Bernabeu pada leg pertama. Manchester City hanya membutuhkan hasil seri di leg kedua kala menjamu Real Madrid Etihad Stadium.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN