Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Pernah Belajar Filsafat. Pemerhati SepakBola (dunia). Penonton Politik. Non-Partisan.

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dua Tiket Liga Champions UEFA Tersisa di Premier League, Milik Siapa?

15 Juli 2020   10:08 Diperbarui: 15 Juli 2020   10:08 161 23 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dua Tiket Liga Champions UEFA Tersisa di Premier League, Milik Siapa?
Logo Liga Champions UEFA (pontianak.tribunnews.com)

Berdasarkan kualitas tim-tim dan kompetisi Premier League, UEFA memberi jatah 4 (empat) tim kepada Inggris untuk peserta Liga Champions UEFA. Saat ini dua tiket sudah menjadi milik The Reds Liverpool sebagai juara Premier League dan The Citizen Manchester City sebagai runners-up Premier League.

Berarti tinggal ada dua tiket lagi yang tersisa untuk Liga Champions UEFA. Melihat klasemen sementara saat ini, secara matematis ada enam tim yang masih mungkin mendapatkan dua tiket tersisa. Secara berurutan berdasarkan posisi di klasemen saat  ini, ada Chelsea, Leicester City, Manchester United, Wolves, Sheffield United, dan Tottenham Hotspur.

Diantara keenam tim tersebut, sepertinya Chelsea paling layak mendapatkan satu tiket.  Sebab Chelsea saat ini sudah mendulang sebanyak 63 poin. Sementara tim lain baru memperoleh 52-59 poin saja.

Agar bisa lolos dengan aman, tidak bisa tidak Chelsea memang harus  memenangkan dua pertandingan sisa. Masalahnya tim yang akan dihadapi Chelsea dalam pertandingan terakhir adalah sang jawara Premier League Liverpool (23/7) dan tim saingan sesama pemburu  tiket Liga Champions, Wolves (26/7).

Menghadapi Wolves, Chelsea mungkin tidak akan terlalu kesulitan. Tetapi menghadapi sang jawara Premier League Liverpool, Chelsea mungkin harus lebih memutar otak dan memeras keringat.

Apalagi dalam pertandingan nanti Chelsea bertindak sebagai tim tamu. Sewaktu  bertindak sebagai tuan rumah pada pertemuan pertama saja, Chelsea  kalah 1-2 dari Liverpool.

Kita asumsikan Chelsea kalah lawan Liverpool. Tetapi menang dalam pertandingan  terakhir melawan Wolves. Berarti poin maksimal yang diperoleh Chelsea sebanyak 66 poin.

Tim berikutnya yang ada persis di bawah Chelsea adalah Leicester City. Saat ini Leicester City baru memperoleh poin sebanyak 59. Hanya saja Leicester City masih  memilki tiga pertandingan sisa. Artinya Leicester City berpeluang menambah poin maksimal  9.

Hanya saja tim yang akan dihadapi Leicester City dalam pertandingan sisa itu adalah tim saingan sesama pemburu tiket Liga Champions, yakni Sheffield United (17/7), Tottenham Hotspur (19/7), dan terakhir Si "Setan Merah" Manchester United (26/7). Cukup berat.

Dalam pertemua pertama, Leicester City-Sheffield United menang 2-1, Leicester City- Tottenham Hotspur menang 2-1, dan Leicester City-Manchester United kalah 0-1. Cukup realistis jika Leicester City diasumsikan menang kembali kala menghadapi Sheffield United dan Tottenham Hotspur. Sementara kala menghadapi Manchester United meraih poin 1 alias seri.

Kalau asumsi itu  benar, berarti  Leicester City mendapat tambahan 7 poin. Jumlah akhir poin Leicester City menjadi 66  poin, sama  dengan Chelsea.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN