Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Bagaimana Rasanya Mendapatkan K-Rewards Pertama Kali ?

6 Juli 2020   20:59 Diperbarui: 7 Juli 2020   10:14 266
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya yakin, para penulis Blog Kompasiana atau para Kompasianer menulis di Kompasiana bukan bertujuan untuk mengejar K-Rewards. Tetapi bukan berarti para Kompasianer tidak mau mendapatkan K-Rewards. Kalau ditanyakan mau atau tidak mendapatkan K-Rewards, jawabannya pasti mau.

Mendapatkan K-Rewards untuk pertama kalinya tentu merupakan sebuah hal yang cukup mengesankan. Bisa jadi ada banyak perasaan yang bermacam-macam muncul campur aduk. Ada perasaan senang, perasaan bangga, perasaan puas, perasaan bahagia, dan mungkin juga perasaan "dihargai".

Bukan masalah jumlah nominal yang didapatkan, melainkan ada kepuasaan batin di sana. Ada sebuah perasaan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Tapi mungkin juga bagi sebagian Kompasianer merasa biasa-biasa saja ketika mendapatkan K-Rewards untuk pertama kalinya. Hanya saja siapa pun itu, paling tidak pasti akan merasakan perasaan senang dalam hati ketika mengetahui dirinya mendapatkan K-Rewards.

Hal itu wajar-wajar saja, sebab perasaan merupakan sesuatu yang subjektif. Setiap orang memiliki perasaan yang berbeda-beda ketika merespon sesuatu yang menstimulus perasaaannya.

Dengan demikian, untuk mengetahui secara pasti bagaimana perasaan ketika mendapatkan K-Rewards untuk pertama kalinya harus ditanyakan langsung kepada para maestro dan senior Kompasianer "peraih tetap" K-Rewards. Seperti maestro dan senior Arnold Adoe, Susy Haryawan, Aji NajiullahThaib, Tjiptadinata Effendi, Reba GT, Irwan Rinaldi Sikumbang, Adjat R Sudrajat, Esdi A, Ozy V Alandika, dan lain-lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Sebetulnya saya sedang membicarakan diri sendiri. Sebab tak dinyana, alhamdulillah saya mendapatkan K-Rewards untuk pertama kalinya untuk periode Juni 2020. Akhirnya saya bisa merasakan juga perasaan yang dirasakan oleh para Kompasianer peraih K-Rewards.

"Sejarah" dimulai pada kemarin malam sebelum Kompasiana mengumumkan secara resmi para peraih K-Rewards. "Tanpa sengaja" saya meng-klik menu K-Rewards yang ada di profil saya sendiri. Tidak seperti biasanya, sepintas "berkelebat" deretan angka.

Penasaran, handphone saya scroll lagi. Amazing, ternyata benar. Di sana ada tertera Rp. 186.975. Apakah saya merasa senang ? jangan tanya hal itu. 

Saking senangnya kalau saya seorang Miroslav Klose, mungkin sudah melakukan selebrasi salto akrobatik khasnya. Ekspresi yang berlebihan ? Tak masalah, tak dilarang ini.

Walau pun saya tidak masuk "ranking" peraih K-Rewards, saya sudah cukup senang. Saya juga cukup "tahu diri'. Saya kan new comer.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun