Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Non-Partisan.

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timo Werner Akan Semakin Tajam di Chelsea, Atau Malah Menjadi Tumpul ?

6 Juni 2020   10:23 Diperbarui: 6 Juni 2020   20:35 142 35 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Timo Werner Akan Semakin Tajam di Chelsea, Atau Malah Menjadi Tumpul ?
Timo Werner (batam.tribunnews.com)

Kabar bergabungnya Timo Werner ke The Blues Chelsea tentu merupakan sebuah kejutan. Sebab selain karena Werner sendiri pernah menyatakan keengganannya merapat ke Stamford Bridge, klub yang selama ini sangat agresif memburu Werner bukanlah The  Blues Chelsea sendiri, melainkan The Reds Liverpool.

Keberhasilan Chelsea mendatangkan Werner dari RB Leipizig tidak terlepas dari faktor keberanian Chelsea menebus harga yang dibanderol RB Leipzig sebesar 60 juta Euro. Chelsea tidak banyak berpikir panjang tapi langsung mengambil keputusan dengan cepat, sementara Liverpool terlalu banyak kalkulasi mengenai harga Werner.

Selain itu, iming-iming Chelsea untuk menggaji tinggi Werner diyakini menjadi faktor berubahnya pikiran Werner. Kabarnya, di Chelsea Werner akan digaji sebesar 9,6 juta Pounds atau sebesar Rp. 168,9 miliar per tahun. Selain itu Werner juga akan mendapat gaji per pekan 200 ribu Pounds atau setara Rp. 3,1 miliar.

Chelsea berani dan cerdik karena bisa melihat celah "kelemahan" RB Leipzig dan Werner yang bisa ditembus dengan "senjata" Euro atau Poundsterling yang besar. Dan Chelsea memiliki "senjata" itu. Sementara Liverpool bukan tidak memiliki "senjata" itu, tapi "senjata" yang dimilikinya tidak sebanyak dan sebesar Chelsea.

Mahar cukup besar yang dikeluarkan Chelsea untuk menebus Werner dari Leipzig cukup sepadan jika dikomparasikan dengan kualitas Werner sendiri. Sebagai striker tajam, Werner diyakini bisa menambah performa lini depan Chelsea saat ini.  

Pertanyaannya, apakah Werner akan semakin tajam di Chelsea, atau malah menjadi tumpul ? Hal ini merupakan sebuah tanda tanya besar. Sebab Chelsea selama ini tak jarang menjadi "kuburan" banyak striker tajam dan pemain hebat.

Beberapa nama striker top dan pemain hebat bisa diketengahkan sebagai bukti akan hal itu. Siapa yang tak kenal nama Fernando Torres ? Striker tajam timnas Spanyol berjuluk El-Nino itu mendadak "impoten" pasca pindah dari Liverpool.

Waktu itu, Chelsea tertarik membeli Torres dari Liverpool pada januari 2011 dengan harga sangat tinggi (sebesar 50 juta Pounsterling) karena performanya luar biasa. Tapi setelah beberapa kali diturunkan Chelsea, Torres tak kunjung mencetak gol. Kehebatan Torres di Liverpool seperti sirna setelah bermain di Chelsea.

Torres memang bertahan cukup lama di Chelsea. Tapi performa sebelum ke Chelsea tidak nampak lagi. Torres tampil angin-anginan. 

Ada nama lain yang senasib dengan Torres. Dialah Romelu Lukaku. Waktu itu Lukaku muda masih berusia 18 tahun, tapi sudah menjelma menjadi striker tajam Anderlech dan timnas Belgia.

Performa ciamik Lukaku muda membuat banyak klub elit Eropa, termasuk Chelsea kepincut. Dan akhirnya Chelsea lah klub yang beruntung mendapatkan Lukaku. Chelsea menebus Lukaku dari Anderlecht pada Agustus 2011 dengan harga 15-20 juta Poundsterling, untuk melapis lini depan dan digadang-gadang sebagai suksesor Didier Drogba.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN