Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Pembelajar. Penikmat Filsafat. Pemerhati SepakBola. Penonton Politik. Non-Partisan.

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Media

Setahun di Kompasiana

14 Februari 2020   04:34 Diperbarui: 14 Februari 2020   06:32 41 6 2 Mohon Tunggu...
Setahun di Kompasiana
hand-writing-publicdomain-5e45ddd3097f364a2e547b02.jpg

Hari ini 14 Pebruari, tepat satu tahun yang lalu penulis gabung di kompasiana jadi kompasianer. Penulis, untuk pertama kalinya membuat tulisan tentang NKRI Bersyari'ah. 

Akan tetapi semenjak membuat tulisan pertama itu penulis tak pernah membuat tulisan lagi sama sekali sampai tanggal 04 Nopember 2019. Baru pada tanggal 05 Nopember 2019, penulis membuat tulisan lagi untuk kedua kalinya.

 Dengan demikian jika dihitung-hitung, penulis baru benar-benar aktif membuat tulisan di Kompasiana sekitar tiga bulan lebih.

Sampai saat ini penulis telah membuat 62 tulisan dan mendapat 1.209 poin, dengan pangkat "Junior".  Tulisan dan poin memang masih sedikit. Begitupula "pangkat" masih rendah. Semua  itu wajar untuk ukuran pemula.

Semenjak bergabung di Kompasiana jadi kompasianer, penulis mendapatkan banyak pengalaman yang berharga. Penulis juga mendapatkan tambahan wawasan sekaligus mengasah keterampilan menulis. Sebab ada semacam tuntutan dan dorongan yang kuat untuk terus menulis dan menulis.

Tuntutan dan dorongan yang kuat untuk terus menulis tentang berbagai tema juga dikarenakan adanya "topik pilihan" yang disajikan admin Kompasiana. Para kompasianer, termasuk penulis tertantang dan termotivasi untuk membuat tulisan sesuai tema yang disajikan.

Selain itu menjadi kompasianer jadi ajang untuk bersilaturahmi dengan kompasianer lain dari seluruh Indonesia. Paling tidak, sebagai seorang kompasianer penulis mengenal nama akun kompasianer lain walau pun tidak atau belum mengenal secara langsung dan nyata.

Penulis berharap semoga Kompasiana tetap eksis dan para kompasianer semakin bertambah banyak. Selain itu semoga para kompasianer lebih mengedepankan tulisan yang benar-benar bermanfaat bagi sesama kompasianer dan juga bagi masyarakat pada umumnya.  Semoga.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x