Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Pembelajar. Penikmat Filsafat. Pemerhati SepakBola. Penonton Politik. Non-Partisan.

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Berkhayal di Gunung Padang

3 Desember 2019   23:12 Diperbarui: 3 Desember 2019   23:19 0 1 1 Mohon Tunggu...

Berada di puncak gunung Padang, berdiri di antara ribuan batang bebatuan bentuk balok yang berserakan merupakan sensasi tersendiri dan merupakan pengalaman yang luar biasa.

Ada perasaan kagum dan takjub. Dalam hati bermunculan banyak kata tanya. Siapa gerangan orang yang telah membuat batu yang sedemikian rupa bentuknya sama beraturan? Bagaimana mereka membuat batu seperti itu ? Siapa mereka ? Kapan mereka hidup tinggal di sana? Tempat semacam apa gunung Padang ini ? Dan masih banyak pertanyaan lain yang hanya tersimpan dalam hati.

Saya kemudian membayangkan bagaimana indahnya suasana di sana waktu malam hari ketika cuaca cerah disinari terangnya bulan purnama. Memandang ke sekeliling, terhampar pemandangan nan indah sejauh mata memandang. 

Terlihat samar-samar hamparan sawah dan kebun luas membentang. Pohon-pohon nan hijau berdiri kokoh di kejauhan. Sungai-sungai nan jernih terlihat bak ular merayap.

Tak ada suara bising mesin kendaraan atau irama musik. Bunyi yang ada hanyalah suara hewan-hewan kecil dan serangga malam. Sesekali bunyi angin semilir gemerisik meniup dedaunan. Penuh suasana damai, syahdu, romantis, dan sekaligus suasana magis. Berasa di alam lain.

Saya juga membayangkan, seandainya saya benar-benar berada di masa lalu ketika bebatuan yang berserakan itu masih berbentuk bangunan utuh. Saya berdiri di puncak bangunan yang sedemikian luas dan megah itu. Berjalan menelusuri tiap sudut ruang bangunan sambil melihat pemandangan nan luas membentang.

Saya membayangkan bisa menyaksikan kehidupan orang-orang yang tinggal di sekitar bangunan batu nan luas dan megah itu. Saya bisa berinteraksi dan berkomunikasi dengan mereka. Saya menyapa mereka ketika berpapasan atau ketika berjumpa. Saya bisa mengetahui siapa mereka.

Masih banyak lagi khayalan lain terkait kehidupan pada masa lalu di gunung Padang, yang semua itu tak mungkin bisa terwujud. Kecuali jika saya bisa menemukan "lorong waktu" ke sana, atau saya bisa memutar waktu kembali ke masa lalu.

Khayalan semacam tadi mungkin bukan hanya milik saya sendiri, tapi terlintas pula di benak banyak orang. Gunung Padang yang penuh misteri memang mengundang rasa penasaran dan menghadirkan khayalan-khayalan di benak orang-orang yang pernah ke sana. 

Misteri gunung Padang saya yakin suatu saat bisa terkuak seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, serta good will  dari semua pihak.

Gunung Padang sampai saat ini memang masih merupakan misteri. Tidak hanya bagi masyarakat awam, tapi juga bagi para ilmuwan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN