Mohon tunggu...
Wiwik Sulistyowati
Wiwik Sulistyowati Mohon Tunggu... Guru - Guru Bahasa Jawa-- Galas

Selalu bersyukur atas Nikmat-Nya.

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Diklat SIBER-IT di Bulan Ramadan Penuh Berkah Tahun 2019

21 Mei 2019   13:49 Diperbarui: 21 Mei 2019   14:07 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

             Hallo... Pembaca... Perkenalkan nama saya Wiwik Sulistyowati, S.Pd, yang biasa dipanggil Wiwik. Saya tinggal di sebuah Desa yang sejuk dan damai yaitu Desa Cabean RT.05 RW.02, Kec. Sawahan, Kab. Madiun. Riwayat Pendidikan saya tahun 1988 tamat dari SD Madiun Lor 9, Tahun 1991 tamat dari SMP Negeri 3 Madiun, Tahuh 1994 Tamat dari SMA Negeri 1 Madiun dan Tahun 1999 tamat dari IKIP Surabaya. Setelah tamat dari IKIP Surabaya saya mengajar di SMP Negeri 13 Madiun mulai tahun 1999 sampai sekarang. Alamat kerja saya di Jalan Sumatera No. 13 Madiun.

             Menjadi seorang Guru merupakan harapan dari orang tua, karena guru merupakan pekerjaan yang mulia. Berkat dorongan orang tualah saya akhirnya berusaha untuk melaksanakan dan  mewujudkan harapan beliau walaupun awalnya tidak percaya bisa apa tidak menghadapi anak-anak saat mengajar di depan kelas. Namun setelah saya jalani dengan telaten, ternyata menjadi Guru itu menyenangkan dan sangat menyenangkan. 

            Mencari pengalaman dan menambah ilmu harus tetap dicapai meskipun sudah menjadi Guru. Tidak hanya berhenti dari apa yang kita dapatkan dari bangku sekolah atau kuliah saja. Mengingat dengan semakin majunya jaman dan perkembangan teknologi guru dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif dalam menyajikan materi-materi di dalam kelas, sehingga peserta didik dalam mengikuti pelajaran tidak bosan. Ibu Yuni Egawati, S.Pd., M.Pd sebagai Kepala SMP Negeri 9 Madiun sebagai narasumber tunggal, handal dan profesional dibulan Ramadhan penuh berkah menularkan ilmunya secara "GRATIS" dan membimbing pada peserta secara telaten. Alhamdulillah keinginan saya untuk menambah ilmu dibidang IT tercapai meskipun kadang agak kesulitan dalam mengikuti materi yang disampaikan namun saya tetap "SEMANGAT" mengikuti Pelatihan. Dengan ikut pelatihan "SIBERIT" Video Maker ini semoga bisa menambah ilmu tentang pembuatan video, artikel dan geogle drive yang nantinya bisa ditularkan pada peserta didik maupun teman di sekolah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun