Humaniora

Motivasi Mengikuti DOGMIT Angkatan 5 Tahun 2017

18 Agustus 2017   14:46 Diperbarui: 18 Agustus 2017   15:16 141 0 0

Dunia pendidikan semakin berkembang seiring perkembangan tekhnologi yang ada. Kondisi ini  menuntut para pendidik untuk terus belajar mengikuti perkembangan tersebut. Melalui UU No 14 Tahun 20105 tentang Guru dan Dosen, yang dipertegas dengan Peraturan Pemerintah No. 74 Tahun 2008 pasal 46, bahwa guru berkewajiban mengikuti pelatihan dan pendidikan untuk meningkatkan kompetensinya. Memperhatikan kesempatan dan peluang untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan bagi guru secara off line sangat minim, maka Pendidikan dan pelatihan tersebut juga bisa dilakukan secara online. 

Belajar tidak mengenal usia, apalagi bagi seorang guru dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan menggunakan IT. Berangkat dari rasa ingin belajar dan terus belajar agar bisa lebih mudah dalam melaksanakan proses pembelajaran yang inovatif dan menyenangkan itulah yang menggerakkan saya untuk mengikuti pendidikan dan latihan guru melek IT angkatan ke-5 tahun 2017. Dari jadwal yang ditawarkan fasilitator sangat menarik buat saya, mulai pengenalan sistem pelatihan online, membuat karya tulis, membuat dan menyimpan file di google drive. Hal ini benar-benar membuat saya sedikit berani berkomunikasi dengan dunia luar (maya). Walaupun dalam mengikti pelatihan dan pendidikan ini sangat banyak kekurangan saya tentang pengetahuan dibidang IT, karena pelatihan secara online ini baru pertama kali saya ikuti, sehingga saya sering mengalami kesulitan.

Semoga dengan pembelajaran ini benar-benar bisa membuat saya melek tentang dunia IT. Walaupun sering mengalami kesulitan, namun Alhamdulillah fasilitator dengan sabar membimbing saya... dan akhirnya saya BISA...... Terima kasih......